Pj Bupati Lepas Kontingen MAPSI SD ke Tingkat Provinsi Jateng

PATI Merdekajayapos.com - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melepas kontingen lomba MAPSI SD ke tingkat provinsi. Pelepasan kontingen lomba MAPSI SD di Pendopo Kabupaten Pati, Turut hadir pula dalam Pelepasan kontingen lomba MAPSI SD, Kepala Disdikbud Pati, Korwilcam se-Kabupaten Pati, ketua kontingen dan tamu undangan. Jumat (4/11).

Pj Bupati Pati Lepas Kontingen Lomba MAPSI SD Provinsi
Pelepasan kontingen lomba MAPSI SD di Pendopo Kabupaten Pati

Pj Bupati Pati Lepas Kontingen Lomba MAPSI SD Provinsi Jateng 2022

Sebelum pelepasan kontingen Pj Bupati mengatakan bangga atas suksesnya gelaran Lomba MAPSI SD Tahun 2022 Kabupaten Pati sehingga diperoleh pemenang dari 18 cabang yang diperlombakan.

"Selamat kepada anak-anakku sekalian yang berhasil menjadi juara pertama di tingkat kabupaten sehingga hari ini berkesempatan bergabung bersama dalam Kontingen Lomba MAPSI SD Tingkat Propinsi Jateng yang digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali selama 3 hari ke depan", ujar Henggar dalam arahannya. 

Siswa yang tergabung dalam kontingen ini, menurut Pj Bupati, terpilih dari sekian banyak peserta yang mengikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten. 

"Untuk itu tetaplah bersemangat dan tampil penuh kepercayaan diri dalam berkompetisi. Sehingga kalian dapat menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Pati hingga level yang tertinggi", harap Henggar. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Para Guru  Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Pati yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan dalam penguasaan Agama Islam dan Seni Islami kepada anak didiknya.

"Mudah-mudahan keikutsertaan kontingen MAPSI Kabupaten Pati ke tingkat Provinsi dapat dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi efektivitas dan kebermanfaatan proses pembelajaran yang selama ini telah dilaksanakan", sambungnya. 

Dengan demikian, imbuh Henggar, nantinya kompetisi ini dapat bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan baik pada tataran teoritis dan juga implementatif guna mencetak generasi muda yang kompetitif serta unggul, bukan hanya dari sisi akademis namun juga memiliki akhlak yang mulia. 

"Semoga tim MAPSI SD Kabupaten Pati sukses dan mendapat hasil yang terbaik", tutur Pj Bupati. 

Kontingen Lomba MAPSI SD Kabupaten Pati

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pati Winarno menjelaskan bahwa kontingen MAPSI Kabupaten Pati yang diberangkatkan ke tingkat provinsi Jawa Tengah, merupakan peserta lomba siswa SD yang menjadi juara 1 tingkat kabupaten di tiap cabang lomba.

Jenis Lomba MAPSI SD Provinsi

"Adapun jenis lomba ada 10 yaitu adzan, TPQ, khutbah, mocopat, komputer Islami, rebana, kaligrafi, Hifdzil Qur'an, Tilawatil Qur'an, praktek sholat dan wudhu, sedangkan Jumlah kontingen 28 peserta dan pendamping 18 peserta", terang Winarno. 

Lomba MAPSI SD di Asrama Haji

Lomba MAPSI SD tingkat Provinsi Jateng, menurutnya, akan digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada tanggal 4-6 November 2022. 

"Semoga kami pergi sampai pulang dalam keadaan selamat, anak-anak bertanding bisa membawa nama baik Kabupaten Pati. Mudah-mudahan kita bisa juara umum Jawa Tengah", pungkasnya. 


Ry/@r

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url