UMKU SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBUATAN BUKU AJAR DAN EBOOK

KUDUS Merdekajayapos.com  - Berlangsung di ruang serba guna, LPPM Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU)  inisiasi Pelatihan Pembuatan Buku Ajar dan Ebook. Kamis 15/11/2022 M, 20 Rabiul Akhir 1444 H.

Tema yang diangkat dalam pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook tersebut ialah “Inovasi Peningkatan Profesionalitas Dosen”. 

Rektor UMKU Buka Pelatihan Buku Ajar dan Ebook
Rektor UMKU Dr. Rusnoto

Rektor UMKU Buka Pelatihan

Rektor UMKU Dr. Rusnoto membuka langsung acara pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook. Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya kreativitas serta keaktifan dosen dalam kepenulisan.

 “UU Guru dan Dosen memberikan gambaran jelas bahwa dalam rangka melaksanakan tugas keprofesionalan, dosen berkewajiban melakukan publikasi ilmiah sebagai salah satu sumber belajar” ungkap Dr. Ns. Rusnoto. 

Menurut Rektor UMKU pelatihan pelatihan ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan Dosen Universitas Quality untuk mengikuti Hibah Penulisan Buku Ajar di Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Dikti dan meningkatkan luaaran Dosen  dalam mendukung peningkatan akreditasi perguruan tinggi.

 “Wawasan dosen diharapkan terus meningkat kaitannya dengan penulisan buku ajar” , pungkasnya. 

Pelatihan Pembuatan Buku Ajar dan  Ebook
Pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook di UMKU

Hadir dalam kegiatan Ketua Formkom LPPM Jateng, Ir. Suwarno Widodo, M.Si memberikan apresiasi kepada UMKU yang secara otomatis telah memfasilitasi dosen-dosen di Jawa Tengah dalam pelatihan pembuatan buku ajar. 

“Terimkasih kepara Pak Rektor yang telah menyelenggarakan pelatihan ini, sangat bermanfaat bagi teman-teman dosen, jangan takut bodoh dengan berbagi ilmu, berbagi kekayaan akan menjadikan semakin kaya dan bukan menjadi miski, mari saling berbagi ilmu dalam produktivitas kepenulisan buku” ungkapnya.

 Atas nama Forkom LPPM mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMKU telah memfasilitasi Forum LPPM Jawa Tengah.

Secara khusus LPPM UMKU menghadirkan dua pembicara expert sekaligus; Dr. Agung Achmad Buchori, S.Pd., M.Pd (Kepala Inkubator Bisnis Universitas PGRI Semarang) dan Dr. Ir. Subandiyono (Dosen Universitas Diponegoro). Selain itu, pelatihan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua LL Dikti Wilayah VI Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bimo Widio Andoko SH MH. 

Animo peserta juga cukup banyak, dengan jumlah peserta 55 dosen se Jawa Tengah dan 30 dosen UMKU. Acara berjalan lancar dan interaktif mulai dari pukul 08.30 WIB hingga sore hari.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url