Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang Dan UMKU Sepakati Kerja Sama Akademik

Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang Dan UMKU jalin Mou Akademik
Kerjasama Akademik antara UMKU dan Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang

KUDUS -  Lawatan ilmiah Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang  ke Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berlangsung humanis. Keduanya menyepakati kemitraan akademik dengan ditandainya penandatanganan Nota Kesepahaman/ Kerja Sama. Rabu 21/12/2022 M, 27 Jumadil Awal 1444 H.

Kedua institusi pendidikan ini telah sepakat menjalin kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang lebih intens.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Dr. Ns. Rusnoto, M.Kes (Epid)., dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi positif atas terselenggaranya kerja sama tersebut.

 “Meskipun Universitas Muhammadiyah Kudus telah berdiri sejak 24 tahun yang lalu, namun perubahan bentuk menjadi universitas baru dimulai saat tahun 2018 dengan adanya penambahan beberapa program studi non-kesehatan, salah satunya yaitu S1 Akuntansi" , harapan Rektor UMKU.

Dengan adanya kerja sama dengan Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang ini bisa memperluas kebermanfaatan yang saling menguntungkan bagi kedua institusi", imbuhnya.

Rektor UMKU saat memberikan sambutan

Gayung bersambut, Direktur Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang, Heni Yuliastuti, S.E., M.Si. juga menyambut dengan sukacita adanya kerja sama ini. Ia berharap dengan adanya MoU Kerja Sama ini, dapat menjadi awal yang baik bagi kedua belah pihak terutama institusi Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang.

Menurutnya, penting bagi SDM AAE Semarang untuk mempelajari pengelolaan lembaga pendidikan dengan institusi lain yang sudah berdiri lebih lama. 

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan diskusi untuk menyusun rencana kegiatan realisasi dari MoU dan MoA.

Sesi diskusi, selain dihadiri oleh Direktur Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang, juga dihadiri wakil direktur dan sekretaris Yayasan. Sedangkan dari pihak UMKU selain dihadiri oleh rektor dan jajaran wakil rektor, juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Muh. Purnomo, M.H.Kes., dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dewi Hartinah, M.Kep., Ns., M.Si.Med. Turut hadir dalam diskusi tersebut yaitu Ketua Program Studi S1 Akuntansi yaitu Agustina Eka Harjanti, SE., M.Acc., dan juga Ketua Program Studi S1 Bisnis Digital yaitu Avira Budianita, M.Kom.


Edi silton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url