Anggota Koramil 09/Mlonggo, Kerja Bakti Bersih-Bersih Masjid

Anggota Koramil 09/Mlonggo, Kerja Bakti Bersih-Bersih Masjid Hidayaturrahman Desa Suwawal Timur

JEPARA - Kepedulian anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan karja bakti bersih-bersih Masjid Hidayaturrahman yang berada di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Pada Jum'at, (223/12/2022).

Aksi yang dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 09/Mlonggo ini untuk mewujudkan dan memberikan kenyamanan serta kebersihan sarana tempat ibadah baik didalam d maupun luar masjid kepada para jemaah yang nantinya akan melaksanakan ibadah.

Kegiatan Bersih-Bersih yang dilakukan oleh anggota Koramil 09/Mlonggo mulai dari membersihkan halaman masjid, tempat wudhu, kamar mandi dan membersihkan bagian dalam serta atap-atap masjid.

Ketika ditemui Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan Bersih-Bersih ini sudah menjadikan rutinitas setiap bagi setiap anggota Koramil yang ada dijajaran Kodim 0719/Jepara.

“Kegiatan Bersih-Bersih masjid ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Prajurit TNI kepada masyarakat dengan mebersihkan sarana tempat ibadah, jika tempat ibadah kita bersih dan rapi tentunya akan membuat para jamaah akan merasakan kenyamanan  dan lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah,” kata Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Selain itu, dengan kegiatan Bersih-Bersih masjid ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada masyarakat serta sebagai bentuk kebersamaan bersama serta jalinan silturahmi kepada masyarat di wilayah Kecamatan Pakis Aji.

Dalam kegiatan itu dihadiri Danramil 09/Mlonggo Kapten Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat, anggota dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jepara, warga setempat dan anggota Koramil 09/Mlonggo. 

Seusai melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid juga dilakukann penyerahan bantuan alat kebersihan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jepara kepada pengurus masjid Hidayaturrahman. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url