Jelang Nataru 2023, Dandim 0719 dan Forkopimda Jepara Gelar Operasi Pasar

Forkopimda kabupaten jepara gelar operasi pasar jelang nataru tahun 2023

JEPARA - Menjelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2023, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama Forkopimda menggelar operasi ke Pasar II, SPBU Mulyoharjo, dan agen minyak goreng curah, pada Jumat, (23/12/2022).

Dalam kegiatan operasi pasar tinjau dalam rangka mengecek harga bahan pokok jelang Nataru juga dihadiri Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Rudi Yulianto, dan Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santosa.

Operasi pasar tinjau harga bahan pokok jelang Nataru 2023

Operasi pasar yang digelar forkopimda jepara  menjelang Nataru Tahun 2023 ini, kebutuhan bahan pokok masyarakat masih terpenuhi meskipun ada beberapa bahan pokok yang naik.

Terpantau dalam operasi pasar jelang nataru 2023 terdapat beberapa kenaikan beberapa bahan pokok seperti beras, cabai, telur dan minyak goreng. Namun kenaikan harga masih dapat terkendali yakni dikisaran Rp1.500 hingga Rp1.800. akan tetapi daya beli masyarakat tidak ada masalah dan masih terjangkau.

Selain itu, terkait dengan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jepara, masih tersedia hingga tahun baru 2023. Ketersediaan BBM baik subsidi maupun non subsidi terpantau cukup dan selalu terdistribusi setiap hari.

Sedangkan distribusi minyak goreng dan minyak goreng curah juga mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan harga minyak goreng saat ini mencapai harga Rp14.400 dan mengalami kenaikan Rp1.000 sampai Rp.1.500 dari harga sebelumnya.

Sedangkan ketika ditemui, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa kebutuhan bahan pokok masyarakat Jepara masih terpenuhi tidak ada kendala walaupun mengalami kenaikan.

“Semoga menjelang hingga nanti pada pelaksanaan natal dan tahun baru semuanya lancar, aman dan kondusif tidak ada suatu permasalahan di wilayah Kabupaten Jepara,” ujar Dandim. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url