Antisipasi Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Imbau Pengunjung Wisata Pantai

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Pantai bandengan

JEPARA - Memasuki pergantian tahun 2022-2023 Kabupaten Jepara mengalami cuaca yang cukup ekstrim, terlihat dari hujan yang turun sepanjang hari disertai angin kencang. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Resor (Polres) Jepara melalui Polisi Sektor Jepara Kota, berikan Imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara, khususnya Jepara Kota, untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di darat maupun di laut.

Kapolsek Jepara Kota AKP Edy Purwanto mengatakan di lokasi wisata Pantai Bandengan, Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Aipda Tego B beri imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Jepara agar waspada, sebaiknya, sebelum keluar rumah harus melihat situasi terlebih dahulu,” kata Kapolsek, Sabtu (31/12/2022).

Bhabinkamtibmas juga menghimbau, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan laut atau pengunjung wisata pantai untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, jangan paksakan untuk bermain air dilaut.

Setelah itu, Kapolsek Jepara Kota meminta masyarakat untuk bergotong royong untuk meminta menjaga kebersihan lingkungan. Memperhatikan parit, selokan, saluran udara dari sampah agar aliran udara bebas untuk mencegah genangan udara.

“Angin kencang juga bisa menimbulkan risiko seperti pohon tumbang, ada baiknya kita menghindari itu,” ungkapnya.

Selain itu, memperkuat dinding tebing dengan menanam pepohonan yang menyerap udara dan membuat tembok dengan saluran udara untuk menghindari longsor.


@ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url