Babinsa Pelda Eko Supriyanto, Koramil 07/Bangsri Berikan Materi Wasbang

Babinsa Koramil Bangsri Berikan Materi Wasbang
Babinsa Pelda Eko Supriyanto anggota Koramil 07/Bangsri memberikan materi wasbang pelajar MTs MTS KRM Marzuki di Desa Cempogo, Kecamatan Kembang, Jepara. Kemarin, (20/12/2022).

JEPARA – Untuk membentuk generasi muda yang memiliki potensi startegis serta membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bagi bangsa Indonesia, yang berkarakter dan berwawasan kebangsaaan. 

Babinsa Pelda Eko Supriyanto anggota Koramil 07/Bangsri memberikan materi wasbang dan bela Negara kepada pelajar MTs MTS KRM Marzuki di Desa Cempogo, Kecamatan Kembang, Jepara. Kemarin, (20/12/2022).

Menurut Babinsa Pelda Eko Supriyanto, di usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela Negara yang mewadai untuk mewarnai perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) ini harus disesuaikan dengan keadaan usia, sehingga mudah dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa-siswi,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, pemberian materi (Wasbang) dengan maksud untuk meningkatkan dan merefresh kembali pemahaman tentang ketahanan Bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara. 

“Karena dengan kegiatan (Wasbang) mereka bisa mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang bela negara, sehingga menyadari betul apakah itu bela negara, yang akan tertanam pada jiwa mereka, serta akan mendapatkan bekal untuk masa depan,” ujar Babinsa.

Ketika ditemui, Kepala Sekolah MTs KRM Marzuki menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Pelda Eko Supriyanto yang sudah mengisi materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak didik kami.

“Semoga dengan pembekalan pemberi materi wasbang dan bela Negara ini kepada anak didik kami dengan harapan mereka semakin bersemangat dalam belajar dan mempunyai mental serta kepribadian yang baik untuk masa depannya,” pungkasnya. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url