Wakili Danramil 07/Bangsri Bati Tuud Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Jinggotan

Sosialisasi penyuluhan Bahaya Narkoba
Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba di Balai Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Rabu, (21/12/2022).

JEPARA – Diketahui bersama bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks,  entah dari perspektif medis, psikiatri hingga ekonomi dan sebagainya. 

Penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahgunaan yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.

Antisipasi penyalahgunaan narkoba

Dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, Bati Tuud Peltu Ubaidurrohman mewaklili Danramil 07/Bangsri menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba di Balai Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Rabu, (21/12/2022).

Penyuluhan bahaya narkoba

Sosialisasi dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat karena hal tersebut sangat penting dengan begitu masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar.

“Kami untuk memberikan sosialisasi ini untuk pengetahuan yang didapat terkait bahaya narkoba dan langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat maupun orang tua agar anak atau anggota keluarga terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” kata KBO Satnarkoba Polres Jepara Aipda Rahmat Ashari selaku pembawa materi.

Menururt Aipda Rahmat Ashari bahwa perlunya keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga karena hal itu sangat penting dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Ini bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama,” ujar Aipda Rahmat Ashari.

Dikesempatan itu juga, Bati Tuud Peltu Ubaidurrohman menyampaikan dengan adanya kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menyatukan niat, pola pikir dan tidakan bersama untuk mengajak dan mengarahkan segala upaya serta memperkuat komitmen memerangi penyalahgunaan narkoba baik dalam lingkungan masyarakat.

“Harapan kami selaku aparat kewilayahan akan senantiasa siap bekerjasama dalam memerangi narkoba, serta siap dalam mewujudkan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, agar sehat fisik, mental dan sosial tanpa narkoba,” pungkas Bati Tuud Koramil 07/Bangsri.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ka Kesbangpol Jepara Lukito Sudi Asmar, BO Satnarkoba Polres Jepara Aipda Rahmat Ashari, Forkopincam Kembang, Danramil 07/Bangsri yang diwakili Bati Tuud Peltu Ubaidurrohman, Barisan Anti Narkoba Nasional (BAAN) Ibu Aida, Carik desa Jinggotan Didin Ardiansyah, Relawan Satgas Anti Narkoba desa Jinggotan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url