Peduli Sesama, Danramil 01/Jepara Berikan Santunan Anak Asuh Stunting

Danramil Jepara Santunan Anak Asuh Stunting
Danramil 01/Jepara Alex Effendi di damping Petinggi dan Bidan Desa memberikan santunan kepada anak asuh Stunting di Desa Kuwasen

JEPARA – Untuk menindak lanjuti program Kasad, bahwa Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam membantu kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Danramil 01/Jepara Alex Effendi di damping Petinggi dan Bidan Desa memberikan santunan kepada anak asuh Stunting di Desa Kuwasen, Kabupaten Jepara. Selasa, (20/12/2022). 

Kegiatan pemberian santunan dan bantuan ini merupakan cara TNI-AD khususnya di jajaran Kodim 0719/Jepara dalam membantu pemerintah untuk mengurangi angka Stunting di daerah, sehingga anak-anak yang menderita Stunting bisa memperoleh gizi yang layak.

“Cegah Stunting itu penting, karena bukan saja berpengaruh kepada tinggi badan anak, akan tetapi juga mempengaruhi pada perkembangan otak yang tidak dapat berkembang dengan normal. Mari bersama-sama kita mengatasi masalah Stunting,” kata Danramil, ketika ditemui dilokasi.

Lebih lanjut, Danramil 01/Jepara menyampaikan pencegahan Stunting bisa dimulai sedini mungkin, karena anak-anak adalah aset bangsa serta generasi penerus masa depan bangsa, untuk itu upaya penanganan ini bisa bekerja sama dengan lembaga pemerintah daerah, desa maupun kelurahan.

“Pemberian paket bantuan itu berisikan kebutuhan anak untuk meningkatkan gizi mereka dan bantuan paket susu,” ujar Danramil. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url