Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Berkunjung ke INS Sumitra Salalah Oman

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N, Letkol Laut (P) John  David Nalasakti Sondakh ( kanan)

SALALAH , OMAN - Sebelum melanjutkan pelayaran ke Portsaid Mesir, guna meningkatkan kekompakan, fokus dan kesigapan, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL mengisi kegiatan dengan melaksanakan Soft Competency/ uji kemampuan menahan diri yang dipandu oleh Perwira Psikologi Kapten Laut (KH) Dimas Rezananta, S.Psi., bertempat di Pelabuhan Salalah Oman. Selasa (20/12/2022). 

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL berbincang dengan perwira AL India

Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh

Pada kesempatan berikutnya, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh juga berkesempatan melaksanakan kunjungan ke INS Sumitra yang tengah sandar di Salalah dalam rangka operasi keamanan maritim di Teluk Aden (Gulf of Aden), yang diterima langsung oleh Commander Asif Equbal, Commanding Officer. Setelah berkunjung ke INS Sumitra, Dansatgas mengundang Komandan INS Sumitra beserta staf untuk berkunjung ke KRI Frans Kaisiepo-368. 

Kunjungan Diplomasi dalam rangka capacity building and confidence building measure

Kegiatan tersebut merupakan bagian diplomasi dalam rangka Capacity Building and Confidence Building Measure. Para perwira dari kedua kapal perang dapat bertukar pikiran terutama terkait situasi terkini di Teluk Aden yang akan menjadi rute pelayaran KRI Frans Kaisiepo-368 menuju Port Said, Mesir.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url