Manfaatkan Lahan Makoramil, Danramil Batealit Bersama Anggota Tanam Cabai dan Jenis Sayur Mayur


JEPARA – Guna mensukseskan program pemerintah serta menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk swasembada pangan, anggota Koramil 03/Batealit jajaran Kodim 0719/Jepara menerapkan model kawasan rumah pangan lestari (MKRPL). Kegiatan tersebut dilakukan dengan manfaatkan lahan yang ada di halaman Makoramil 03/Batealit  di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Jepara. Selasa, (20/12/2022).

Dikatakan Danramil Kapten Chb Purwanto bahwa kegiatan ini dilakukan untuk pemanfaatan lahan serta untuk menambah kesejukan dan keasrian dilingkungan Makoramil 03/Batealit.

“Kita melaksanakan penanaman tanaman cabai dan jenis sayur sayuran lain, di lingkungan Koramil yang nantinya kita rawat bersama-sama, agar nantinya bisa dikonsumsi bersama-sama,” kata Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto.

Lebih lanjut, Danramil 03/Batealit mengharapkan dengan kagiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anggota dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat untuk ketahanan dan kemandirian pangan.

“Tentunya hal semacam ini merupakan wujud nyata dalam menciptakan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan,” ujarnya. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url