Dibalik Suksesnya Kejurprov Ada Bidang Wasit Yang Pimpin Pertandingan

KLATEN - Gelaran Kejurprov sepaktakraw yunior 2022 terbilang sukses. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran panitia pelaksana ( Panpel) pertandingan yang berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai macam kejuaraan Sepaktakraw.

Kelihaian Panpel dalam menyiapkan sarana dan prasarana pertandingan juga didukung dari perangkat pertandingan. Ada sosok yang membantu Panpel yakni ketua bidang wasit PSTI Jawa Tengah, Mursidi.

Ketua bidang wasit dan pertandingan PSTI Jawa tengah, Mursidi

Pria kelahiran Klaten 9/7/1960 ini bersama rekannya Sartoyo selaku koordinator wasit mengatur dan mencatat hasil pertandingan serta menunjuk dan  memantau kinerja wasit, hakim garis agar pertandingan berjalan lancar sesuai dengan peraturan pertandingan.

" Saya senang setiap terlibat dalam kejuaraan Sepaktakraw selesai sesuai peraturan pertandingan Sepaktakraw", terang Mursidi, Selasa 20/12/2022.

Pria yang tinggal di Gelang Mayungan , Ngawen Kabupaten Klaten ini memulai aktif di bidang wasit dan pertandingan PSTI Jawa tengah sejak 2001. " Saya bermain Sepaktakraw sejak kuliah era akhir 80an sampai awal 90an . Bisa dibilang agak terlambat kemudian saya ganti haluan menjadi wasit Sepaktakraw", imbuh pria  Sarjana olahraga UNS tahun 1985.

Mursidi bersama Sartoyo sibuk memantau pertandingan kejurprov yunior 2022

Disinggung suka dukanya bergelut dengan dunia perwasitan Sepaktakraw, Mursidi mengaku banyak sukanya daripada dukanya. " Kalau dulu pemain itu bisa dibilang barbar kurang menghargai wasit. Namun seiring perkembangan waktu dan peraturan semakin baik maka pemain dan pelatih bisa menghormati wasit , serta peraturan dibuat semakin melindungi wasit dalam memimpin juga kesadaran pemain dan pelatih tentang peraturan semakin baik sehingga pertandingan berjalan semakin baik", ungkap Mursidi.

Bagi pria yang juga pengurus Binpres KONI Klaten menuturkan bahwa menjadi wasit ia mengaku punya banyak teman baik dari provinsi, luar provinsi, juga ASEAN.

" Pokoknya nikmati sebagai wasit banyak teman dan saudara dalam Sepaktakraw ", pungkas Mursidi.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url