Dandim 0719 Bersama Kapolres Dampingi Pj Bupati Jepara Pimpin Apel Gelar Pasukan Siap Amankan Nataru

  

Apel Gelar Pasukan Nataru 2023
Dandim 0719 Bersama Kapolres Dampingi Pj Bupati Jepara Pimpin Apel Gelar Pasukan Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara

JEPARA – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kepolisian Resor Jepara menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Kamis (22/12/2022).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2023 

Sejumlah personel gabungan TNI maupun Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan pengamanan jelang Nataru tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, ATD, SH, MH., bertindak sebagai pimpinan Apel yang dampingi oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K. M.H serta Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P. 

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan untuk melaksanakan pengamanan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan perayaan tahun baru (Nataru), 

“Di Jepara sendiri terdapat 115 gereja, untuk itu, kami meminta agar mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran serta keselamatan berlalulintas baik angkutan darat maupun laut,” kata Pj. Bupati Jepara.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Jepara menyampaikan agar senantiasa mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman aksi terorisme, meskipun di wilayah Jepara terbilang daerah yang sangat aman, akan tetapi tidak boleh lengah.

Sedangkan ketika di temui, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, mengatakan apel gelar pasukan yang digelar di Polres Jepara ini merupakan bentuk pengecekan dan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan jelang Nataru.

“Kami harapkan pengamanan ini dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” pungkasnya. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url