Kejuaraan Pencak Silat UMKU Cup III, 700 Atlet ikuti Pertandingan

Pertandingan Pencaksilat putra muhammadiyah

KUDUS- Sekitar 700 atlet pencak silat meramaikan ajang UMKU Cup III di Auditorium (UMKU) Universitas Muhammadiyah Kudus, Jum’at 23/12/2022 M, 29 Jumadil Awal 1444 H.

Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) selaku tuan rumah sekaligus penyelenggara utama melangsungkan kejuaraan tingkat provinsi selama tiga hari, sejak Jum’at  hingga Ahad.

UMKU CUP sebagai wujud komitmen kampus dalam upaya melestarikan budaya asli nusantara yaitu Pencak Silat juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi atlet-atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah. 

UMKU Cup Tandingkan Kelas Bebas Perorangan, Beregu

UMKU Cup III, pencak silat tahunan ini  mempertandingkan kelas tanding A-J, kelas bebas perorang, kelas bebas beregu, dan kelas seni tunggal.

Pertandingan pencak silat dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Rizka Himawan, S.Psi., M.Psi, Wakil rektor II UMKU  dalam sambutannya menekankan keseriusan UMKU dalam mengembangan atlit-atlit berbakat.

 “Tahun ini merupakan tahun ke 3 UMKU menyelenggarakan kejuaran pencak silat tingkat provinsi, koloborasi dengan Pimda TS 157 Kudus semoga terus terjalin dengan terus melanjutkan kompetensi yang sama di tahun mendatang, tentu dengan skala kuantitas dan kualitas yang lebih besar lagi” ujar Wakil rektor II UMKU.

Ia berharap output yang muncul nantinya dapat menghasilkan atlet -atlet pencak silat yang siap mentas di kejuaraan tingkat nasional. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa UMKU siap memberikan beasiswa bagi atlet SMA/SMK/MA yang berhasil meraih podium kejuaraan pada ajang/event UMKU CUP III.  

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua IPSI Kudus H. Muh Nur Hasyim, S.Pd.I,.

"  Terimkasih yang luar biasa kepada UMKU yang menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kejuaran pencak silat. Menurut saya atlet Tapak Suci Kudus tidak diragukan lagi prestasi dan supportnya terutama kepada IPSI Kudus. Kader-kader Tapak Suci Muhammadiyah Kudus merupakan ruh yang menghidup-hidupi IPSI Kudus, wadah ini semoga dapat melahirkan atlet -atlet muda berprestasi”, Terang ketua IPSI Kudus.

 Ia juga berharap UMKU senantiasa mendukung kejuaran seperti ini dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Acara pembukaan juga menampilkan peragaan seni pencak silat tapak suci oleh atlet-atlet yang berprestasi.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url