Ketua IGTPQ Dan Ustazah Ikuti Pembinaan BADKO LPQ Jepara

JEPARA- Ikatan guru TPQ Aisyiyah  (IGTPQ) sebanyak 30 orang ustazah dari TPQ Aisyiyah metode iqro mengikuti kegiatan sosialisasi dan pembinaan yang diadakan oleh badan koordinasi lembaga pendidikan Al Qur'an  pada Senin 26/12/ 2022 M, 3 Jumadil Akhir 1444 H bertempat di pendopo Kartini Jepara .

Sosialisasi dan Pembinaan Guru TPQ Aisyiyah (IGTPQ)

Sosialisasi dan Pembinaan Guru TPQ Aisyiyah (IGTPQ) ikut hadir dalam acara ini Sekdakab Jepara Edy Sudjatmiko sebagai ketua BADKO, Kepala Kantor kemenag Jepara H. Muh. Habib dan kepala bidang pontren Kemenag Jepara Suirsono.

Sosialisasi Pembinaan BADKO LPQ Jepara
Sosialisasi dan pembinaan guru TPQ se-Jepara

Sekda Jepara Edy Sudjatmiko yang juga ketua BADKO LPQ menjelaskan sebanyak 971 TPQ, 2 paudqu,1 RTQ, 7228 ustaz/ustazah 76 , 357 santriwan santriwati merupakan lembaga binaan yang akan difasilitasi oleh Pemda Jepara sebatas kemampuan anggaran yang ada.

 " Atas nama pemerintah daerah kabupaten Jepara saya mengucapkan terima kasih  karena Pemda tidak mungkin mampu mendirikan dan membiayai   lembaga sebanyak ini, pemkab Jepara hanya mampu memfasilitasinya, mengakomodir semua permasalahan yang ada di TPQ melalui BADKO LPQ  yang akan memiliki kantor  baru di islamic center  bersebelahan dengan  Masjid Agung Jepara", terang Edy Sudjatmiko.

Pembinaan BADKO LPQ Jepara
Ketua IGTPQ dan Ustazah berfoto bersama seusai pembinaan dari BADKO LPQ Jepara

Ketua IGTPQ , Lis Corini mengucapkan syukur alhamdulillah karena semua bersemangat dan hadir tepat waktu.

" Kegiatan pembinaan ini memberikan angin segar kepada IGTPQ yang mandeg selama pandemi",  ujar ketua Lis Corini . 

Lis Corini menjelaskan bahwa metode iqro,  metode qiroati, metode yanbua dan lintas metode ke-4.

" Metode inilah yang diharapkan mampu menciptakan generasi Qurani  secara bersama sama melalui pendidikan di 974 TPQ dan 117 masjid  insyaallah anak - anak akan menjadi baik  tidak ada kenakalan tidak ada kejahatan dan  kedepan hidupnya akan sejahtera", terang Lis Corini.

Dalam pertemuan ini Nurul qudsiah dari metode iqro sempat menanyakan  tentang  lintas metode  karena sebelumnya hanya 3 metode saja. Kemudian pertanyaan ini dijawab oleh kepala kantor Kemenag bahwa lintas metode adalah metode/ aliran yang dipakai di TPQ selain 3 metode yang sudah terdaftar . 

"Tentang ijob tidak ada masa berlaku selama emis masih aktif ", terang Suirsono  selaku kabid PD Pontren kemenag  Jepara.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url