Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Dandim Bersama Forkopimda Jepara Tinjau Posko Pengamanan

Dandim Bersama Forkopimda Jepara Tinjau Posko Pengamanan nataru 2023

JEPARA – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Jepara meninjau sejumlah posko operasi lilin candi guna menyambut menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Senin, (26/12/2022). 


Posko yang ditinjau antara lain Posko Pelayanan di Shoping Center Jepara (SCJ), Posko Pengamanan di Pelabuhan Kartini Jepara, dan Posko Pengamanan di Welahan, turut mendampingi mendampingi Asisten II Sekretaris Daerah Jepara Diyar Susanto, Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santosa, dan perangkat daerah terkait.


“Semuanya berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala,” ucap Edy.


Di Posko Pengamanan Pelabuhan Jepara, Pj Bupati Jepara Edy mendapatkan laporan bahwa ombak di perairan Jepara terpantau mencapai 2,5 meter hingga 4 meter. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah kapal dari dan menuju Jepara - Karimunjawa terganggu. Sehingga 356 turis domestik dan mancanegara sementara terisolir di Karimunjawa.


Seluruh wisatawan di Karimunjawa terpantau dengan baik, rencananya besok akan dievakuasi menggunakan Kapal Feri Kelimutu menuju Pelabuhan Tanjung Emas,” kata Pj Bupati Jepara.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan jika seluruh wisatawan akan mendapat fasilitas berupa penginapan gratis di wisma pemda. Selain itu besok wisatawan yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan mendapatkan transportasi gratis menuju Jepara.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyerahkan bantuan logistik di posko pengamanan

Dalam tinjauannya itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq bersama Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan logistik untuk petugas yang berjaga di posko pengamanan. Harapannya bantuan tersebut dapat memberikan tambahan semangat bagi para petugas sehingga perayaan natal dan tahun baru 2023 di Jepara berjalan aman dan kondusif.


Sementara itu Dandim 0719/Jepara Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengungkapkan peninjuan dan pengecekan pos pengamanan natal dan tahun baru ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan sarana serta prasarana dan juga kesiapan aparat gabungan khususnya Personel TNI yang diperbantukan kepada Polri bersama intansi terkait dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur.


“Kegiatan pengamanan ini merupakan wujud sinergitas kita untuk senantiasa menjaga wilayah Kabupaten Jepara, agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” ujar Dandim.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url