Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Kudus Santuni Anak Yatim

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) saat melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak-anak yatim di Aula Balai Desa Bae. Jumat, (2/12/2022).

KUDUS - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMKU yang bertempat di Desa Bae adakan perpisahan dengan warga . Kegiatan terkahir yang diselenggarakan di Aula Balai desa Bae  bertema kepedualian sosial. Jumat 2/12/2022 M, 8 Jumadil Awal 1444 H.

Mahasiswa KKN UMKU

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMKU yang terdiri dari lintas prodi tersebut memberikan santunan kepada 30 anak yatim, masing-masing mendapatkan santunan berupa bingkisan makanan, pangan olahan siap saji dari rendangMU, dan uang sebesar 250 ribu. 

Tim KKN UMKU yang diketuai oleh Retno Wulandari berkolaborasi dengan sponsorship untuk menyukseskan acara tersebut. 

Menurutnya, kegiatan sosial menyantuni anak yatim ini murni kerjasama yang kita upayakan dengan pihak donator. Gayung bersambut, pada donator tersebut suka rela membantu penggalangan amal yang nilai/ valuenya sangat positif.

Sebelumnya, mereka telah melaksanakan KKN selama satu bulan. Berbagai kegiatanpun telah diupayakan. Antusiasme warga sangat positif, hal tersebut terbukti dengan banyaknya partisipasi warga dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh tim KKN mahasiswa UMKU. 

Mahasiswa KKN UMKU Melaksanakan Penyuluhan tentang permasalahan kurang gizi dan gizi buruk (Stunting).

Penyuluhan Pencegahan Stunting

Sebelumnya, mahasiswa UMKU melakukan beberapa kegiatan salah satunya penyuluhan gizi buruk/ stunting. Isu gizi buruk/ stunting termasuk  permasalahan penting yang diangkat tim KKN.  

Permasalahan stunting dan gizi buruk pada bayi dan anak menjadi permasalahan prioritas nasional yang perlu ditangani bersama termasuk oleh mahasiswa. 

Menurut Sandi Mundakir, salah satu mahasiswa UMKU, partisipasi sosial dalam pencegahan dampak dan resiko stunting pada anak perlu dilakukan pada basis terkecil yaitu di lingkungan Desa/Kelurahan, Dusun, RW dan RW.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url