Mengenal Si Gaek Yang Tetap Energik Memainkan Bola Bolong

Ali Mariyono pemain gaek ( kanan) sedang beraksi

JEPARA - Kejurkab Sepaktakraw antar klub Jepara ini memunculkan gairah baru dalam Sepaktakraw di Jepara. Secara materi dan prestasi Sepaktakraw Jepara bagus. Namun PSTI Jepara ingin Sepaktakraw Jepara lebih berkembang bukan dari sisi prestasi namun juga ingin Sepaktakraw lebih memasyarakat dan digemari serta dimainkan masyarakat.

Untuk itulah PSTI Jepara menggelar Kejurkab antar klub yang dilaksanakan di Sport Centre Batealit bukan di GOR Sepaktakraw Welahan Jepara seperti yang terdahulu. Dalam Kejurkab hari Ahad 11/12/2022 lalu menampilkan keahlian dari berbagai pemain baik yang muda, Pratama dan manula.

Ali Mariyanto Energik Mainkan Bola Takraw

Ada sosok pemain yang terbilang " renta" namun masih enerjik  bisa menunjukkan kemampuan mengolah bola bolong (Bola Takraw). Dialah Ali Mariyanto (Si Gaek). pria kelahiran 17 Oktober 1978 ini masih terlihat lincah baik untuk menyerang dan menahan serangan lawan.

Pemain sekaligus klub Sepaktakraw Ngarakan Demangan Jepara ini pada Kejurkab bermain untuk Igor Tahun berhasil melaju ke babak semifinal dan meraih juara 3 bersama EPEGE Welahan.

Ali Mariyono pemain veteran asal klub IGOR

Dengan usia "senja" guru PJOK SD Negeri 1 Platar masih gesit bermain penuh meladeni para pemain yang usia bisa dibilang seumuran anak atau cucunya.

" Saya bermain Sepaktakraw ini secara otodidak sekitar tahun 1999 di desa Platar dan sampai sekarang masih giat /aktif di Demangan ", Ujar Ali Mariyono, Senin 12/12/2022.

Pria yang tinggal bdi Demangan RT 8 RW 2 Tahunan Jepara ini berharap Kejuaran antar klub Sepaktakraw terus rutin diputar.

Dari gelaran Kejurkab kita semua bisa melihat geliat baik dari pemain yang " belum jadi" maupun pemain yang " uzur" untuk unjuk gigi mengolah bola rotan.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url