SURABAYA – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang mewakili oleh Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo memimpin upacara penyambutan kedatangan KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) setelah sukses mengikuti ajang International Fleet Review (IFR) 2022 di Yokosuka dan Teluk Sagami Jepang dalam rangka memperingati 70 tahun Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF), bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Senin (28/11/2022).

KRI DPN-365

Di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., KRI DPN-365 telah melaksanakan beberapa kegiatan di jepang diantaranya Welcome Ceremony dan Welcome Reception yang dipimpin oleh Panglima Armada Japan Maritime Self-Defence Force (JMSDF), melaksanakan Open Ship, Cocktail Party, Sailing Pass dengan Kapal VIP JS Izumo, menjadi juara pertama dalam pertandingan futsal antar negara atau Goodwill Games, dan Multilateral Exercise SAREX, dimana KRI Diponegoro yang tergabung dalam Task Unit Rescue melaksanakan pencarian dan penyelamatan kapal yang mengalami kebakaran di laut.

Danguspurla Koarmada II menerima laporan dari Komandan KRI Diponegoro – 365

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Danguspurla Koarmada II mengucapkan terima kasih dan bangga atas keberhasilan yang telah dicapai yakni menyelamatkan satu anggota Japan Maritime Self Defence Force (JMSDF) yang tenggelam di Dermaga Funakoshi Naval Base, dan hal ini juga mendapatkan apresiasi yang baik dari pihak JMSDF.

“Keberhasilan yang telah diperoleh tentunya tidak lepas dari kerja sama, soliditas, profesionalisme, semangat, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari seluruh personel Satgas,” ujarnya.

Keberhasilan prajurit KRI DPN-365 dalam mengemban tugas diplomasi ini, sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., sebagai penerapan/ implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni dimanapun TNI AL berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Edi sulton

Merdeka Jaya Pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan