Permasalahan Nelayan Muncul , Posal Jepara, Posal Juwana Dan Satpolair Jepara Hadir Tengahi Konflik

Mediasi Konflik nelayan jepara dan nelayan juwana
Kasatpoly Jepara, Danposal Jepara dan Danposal Juana saat mediasi antar nelayan

JEPARA - Hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 pukul 13.OO sd 15.20 WIB bertempat di Kantor Satpolair Res Jepara Jl. Ujung Batu Jepara dilaksanakan mediasi antara Nelayan Tubanan Jepara Utara dengan pemilik dan pengurus KM Mustika Sinar Bahari GT 58 (Jaring Cumi) dan KM Tri Mina Indah GT 29 (Jaring Cumi) terkait konflik antar nelayan yg terjadi hari jumat tanggal 9 Desember 2022 sekira pukul 21.30 WIB di perairan Bayuran Jepara. Mediasi dihadiri kurang lebih 30 orang.

Mediasi Konflik nelayan jepara dan nelayan juwana

Hadir dalam mediasi, Kasatpolair Res Jepara AKP Lukman, KBO Satpolair Res Pati Ipda Tamyi , Pgs Danposal Jepara Letda Laut (E)Teguh, Danposal Juwana Serma mes Supeno, anggota Satpolair Res Jepara, anggota Posal Jepara, Pemilik dan pengurus  kapal Juwana dan kelompok nelayan Tubanan.

Mediasi Konflik nelayan jepara dan nelayan juwana
Penengahan permasalahan Nelayan di mapolairud Jepara

" Hasil kesepakatan belum bisa di buat hari ini karena harus ada dari pihak DKP Juwana, DKP Jepara, HSNI Pati, HSNI Jepara dan kelompok  nelayan masing masing. Agenda kesepakatan bersama akan diberitahukan lebih lanjut. Pukul 15.20 WIB seluruh Pemilik dan pengurus serta nelayan  kembali kerumah Masing masing. Kegiatan berjalan aman dan lancar", imbuh Pgs Danposal Jepara.

Untuk menyikapi permasalahan (konflik) ini Pgs. Danposal Jepara menjelaskan akan dibuat kesepakatan baru dengan mengundang dinas Perikanan Kab. Jepara dan DKP Propinsi. Mengundang kedua nelayan Jepara utara dan Juwana dan berharap agar yang akan datang tidak terjadi lagi kejadian (konflik) seperti ini.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url