Ponpes Nurul Ilmi Bucu Adakan Tabligh Akbar

Tausiah acara tabligh Akbar ponpes Nurul Ilmi

JEPARA- Ponpes Nurul Ilmi Muhammadiyah Bucu menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka pengambilan Raport Semester Gasal TP 2022/2023. Hari Ahad 1 Jumadal Akhir 1444 H/25 Desember 2022.

Selaku pembicara Tabligh Akbar Ustaz KH Yunus Muhammadi Ketua Ikatan Pesantren Muhamamdiyah Se-Indonesia dari Solo Jawa Tengah. Tabligh Akbar kali mengangkat tema "Pesantren Sarana Menempa Anak Menjadi Sholeh dan sholehah"

Dalam Tausiahnya Ustaz Yunus Muhammadi memaparkan bahwa dengan pembinaan dan penggemblengan di pondok anak-anak menjadi terbentuk kepribadian dan akhlaknya, ibadahnya akidah dan Ukhuwahnya. Sedangkan anak-anak yang tanpa terbentuk akidah dan akhlaknya akan menjadi generasi yang cenderung menuruti nafsu dan dunia. 

Kemudian pesan Ustaz Yunus yang juga pernah menjadi direktur Ponpes Imam Syuhodo Sukoharjo selama 3 periode mengatakan, "Jangan pernah ragu dan khawatir memondokkan anak, dengan pendidikan pesantren anak-anak akan menjadi Sholeh dan sholehah".

Acara Tabligh Akbar Ponpes Nurul Ilmi ini dihadiri oleh PDM Jepara yang diwakili oleh  H Sajiman, S.Pd. MM, dan juga dihadiri oleh PCM Kembang KH Ahmadi, S.Pd.

Penghargaan kepada santri ponpes Nurul Ilmi yang berprestasi

Acara berjalan dengan lancar dan membanggakan, warga Muhamamdiyah se-cabang Kembang yang terdiri dari ranting Bucu, Sumanding, Cepogo , Dermolo dan Dudakawu berbondong-bondong hadir, sekitar 800 jama'ah hadir dalam acara tersebut

" Para santri Nurul Ilmi menyajikan kreasi tampilan yang menarik hadirin , adalah Hadhrah Santri Ponpes Nurul Ilmi tampil pertama , dilanjutkan dengan Puisi dan Nasyid. Alhamdulillah , sangat membanggakan", imbuh Ustaz KH Sukahar.

Dalan kesempatan ini kepada para santri yang berprestasi diberikan penghargaan dan hadiah dari Ponpes . Yang terbaik bidang tahfiz dan akademik. Demikian juga dengan penghargaan kepada santri teladan.

Mudir Ponpes Nurul Ilmi Ust KH Sukahar,M.P.I menyampaikan ' Acara Tabligh Akbar ini diselanggarakan dalam rangka untuk menjadikan pesantren sebagai sarana menyebarkan ilmu, serta menjalin hubungan antara pondok pesantren dan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan erat antara masyarakat dan Pesantren . 

Terbukti sejak berdiri Ponpes Nurul Ilmi sudah mengampu 3 majelis Ta'lim yaitu majelis Kajian Tafsir Al Qur'an dan Hadits, serta kajian umum. 

Walaupun hujan turun saat berjalannya acara namun para hadirin tetap mengikuti acara hingga selesai. " Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses", pungkas KH Sukahar.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url