Universitas Muhammadiyah Kudus Adakan BA Purna Studi Mahasiswa

UMKU Adakan BA Purna Studi Mahasiswa
Baitul Arqom (BA) purna Studi mahasiswa UMKU diikuti oleh 828 mahasiswa di Auditorium UMKU jalan Ganesha Purwosari Kudus, Rabu, (30/11/22).

KUDUS - UMKU (Universitas Muhammadiyah Kudus) mengadakan Baitul Arqom (BA) Purna Studi bagi mahasiswa UMKU  yang akan mengikuti wisuda Rabu 30/11/2022 M, 6 Jumadil awal 1444 H .

Kegiatan ini diikuti oleh 828 peserta dan berlangsung selama satu hari di Auditorium UMKU jalan Ganesha Purwosari Kudus,  mulai pukul 08.30 hingga 15.30 WIB.

Acara yang diselenggarakan oleh BSIK UMKU wajib diikuti oleh mahasiswa UMKU yang akan menyandang gelar sarjana maupun diploma. Mahasiswa yang menjadi peserta terdiri dari berbagai prodi yang telah dinyatakan tuntas dalam mengikuti rangkaian perkuliahan. Baitul Arqam Purna Studi menjadi perkuliahan penutup yang berisi ‘wejangan’ sekaligus membekali mahasiswa yang hendak masuk dalam dunia professional.

Kampus membekali mahasiswa yang sudah purna studi dengan motivasi dan penguatan ideologi Al Islam Kemuhammadiyahan. Hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan sekaligus memperkuat wawasan keislaman dan memberikan penguatan sikap integritas. 

Universitas Muhammadiyah Kudus Adakan Baitul Arqom Purna Studi Mahasiswa
Peserta Baitul Arqam Umku saat sesi tanya jawab

Wakil Rektor II UMKU Rizka Himawan, S.Psi., M.Psi menekankan pentingnya ideologi Al Islam Kemuhammdiyahan pada calon alumni UMKU.

Baitul Arqom Untuk Mahasiswa Purna Studi UMKU 

 “Kegiatan Baitul Arqom (BA) ini bukan sekedar syarat bagi calon wisuda, lebih penting dari itu bahwa BA ini merupakan recharging atau semacam penyegaran/ refresh ideologi Kemuhammadiyahan, ini juga menjadi bekal agar lulusan UMKU memiliki kekhasan positif, menjadi pembeda dari yang lain", ujar Warek II UMKU .

Kegiatan ini mengahadirkan tiga pembicara dari PP Muhammadiyah dan PWM Jawa Tengah; Dr. dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes, Ahmad Muttaqin, M.A., M.Ag., Ph.D, dan Dr. H Rozihan, M.Ag.

Salah satu pesan penting dalam kegiatan Baitul Arqom Purna Studi ialah pesan spirit membela mustadh'afin dan spirit bekerja secara profesional.

"  Mahasiswa ketika lulus diharapkan memiliki kepedulian /  berempati terhadap kaum lemah serta dapat menunjukkan eksistensi dengan reputasi professional dalam menjalankan tugas", pungkas Warek II UMKU.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url