Dorang Masih Terkepung Banjir MDMC Jepara Kirim Anggotanya

Relawan saat melakukan kegiatan di desa Dorang

JEPARA - Banjir masih menggenangi beberapa RT di desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Tercatat sampai hari Kamis 5/01/2023 11 RT di 2 RW terendam banjir.

Menyikapi hal itu MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Jepara Jumat 6/01/2023 M, 14 Jumadil Akhir 1444 H  mengirimkan relawan  bergerak melakukan bantuan dan evakuasi bencana banjir di desa Dorang Nalumsari Jepara . 

" Jumlah relawan MDMC yang turut andil per Jumat/6/01/23 sejumlah 41 orang. Yang terdiri dari LHPB, Aisyiyah, NA, IPM, TS, KOKAM, Pemuda Muhammadiyah.

Relawan Muhammadiyah saat di dapur umum

Pergerakan dalam tanggap/ respon bencana murni dipimpin oleh BPBD Jepara selaku unsur pemerintah yang mana tentu sudah melibatkan pihak pemerintah desa tentang kebutuhan dalam masa tanggap darurat bencana, dari hasil peninjauan tersebut ternyata ada banyak warga yang dievakuasi dan membutuhkan support logistik", terang ketua MDMC Jepara, Roy Alviantoro.

Adapun pembagian tugas di posko BPBD menurut keterangan Roy Alviantoro ada di bagian Dapur Umum (DU), Logistik, Pusdatin, SAR. 

" Pagi hari ini dari tim dapur umum membuat nasi bungkus sebanyak 300 bungkus", Imbuh Roy Alviantoro. 

Badrudin Nor Warga desa Dorang juga selaku ketua PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Nalumsari ketika di wawancarai langsung berpendapat bahwa  bencana banjir ini adalah bencana musiman.  " Maka dari itu perlunya penanganan khusus dari berbagai pihak agar kedepan tidak ada banjir lagi, saya ucapkan terima kasih atas peran MDMC Jepara di Dorang", ungkap Badrudin Nor.

Koordinator MDMC Jepara, Fariz Baharudin berharap agar banjir ini bisa segera surut, dan warga bisa beraktivitas normal lagi.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url