Satgas TNI AL Dan KRI Makassar 590 Datang, Suplai BBM Warga Karimunjawa Senang

Masyarakat Karimunjawa menyambut Satgas TNI AL dan Kapal perang KRI Makassar-590 di pelabuhan

JEPARA - Makruf Al Amin warga RT 02 RW 5 Karimunjawa ini mengaku senang dengan kedatangan Satgas TNI AL. " Sebagai warga Karimunjawa saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada TNI AL yang telah mengirimkan bantuan kepada kami. Saya senang atas kedatangan KRI Makassar -590 dari TNI AL yang membawa BBM ini saya berharap kegiatan masyarakat mulai berjalan normal. Kemarin BBM agak sulit sehingga banyak kendaraan khususnya sepeda motor tidak bisa jalan yang membuat kegiatan masyarakat dan  perekonomian tidak bergerak. Kurang lebih sepekan kegiatan masyarakat terhenti. Semoga BBM yang mulai dibuka untuk umum hari ini mudah diperoleh oleh masyarakat ", terang Pria yang juga ketua PCPM ( pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah) Karimunjawa. Jumat 6/01/2023.

KRI Makassar - 590 saat di Karimunjawa

Kapal perang KRI Makasar 590 suplai pasokan BBM

Senada dengan Makruf Al Amin, Ahmad warga Karimunjawa lainnya juga mengaku senang dengan kedatangan satgas TNI AL. " Bagi kami kedatangan TNI AL ke Karimunjawa membawa suplai pasokan BBM ini sangat membantu kami. Dengan adanya suplai BBM yang dibawa kapal perang ini kami bisa mendapatkan BBM untuk masyarakat. Dengan mudahnya mendapatkan BBM tentu saja kegiatan masyarakat semakin mudah", ujar Ahmad.

KRI Makassar 590 dari Satfib Koarmada II yang membawa satgas TNI AL untuk memasok bantuan logistik dan BBM kepada masyarakat Kecamatan Kepulauan Karimunjawa Kabupaten Jepara yang terdampak angin barat sehingga membuat masyarakat Kepulauan Karimunjawa terputus/terisolasi. 

Kurang lebih sepekan kegiatan berhenti total karena ketiadaan suplai pasokan BBM ke Karimunjawa. Namun mulai hari Kamis 5/01/2023 bantuan datang. KRI Makassar -  590 dengan komandan Letkol Laut ( P) Hati Sobandi bersama Komandan Satgas OMSP Bantuan BBM dan Sembako Karimunjawa,  Kolonel Mar Hariyono Masturi  tiba di Karimunjawa pukul 15.30 Wib. Kedatangan Satgas TNI AL disambut gembira oleh warga Karimunjawa karena dengan datangnya satgas TNI AL ini BBM dan Sembako untuk warga Karimunjawa mulai lancar.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url