Kudus Terendam Banjir, Universitas Muhammadiyah Kudus Kirim Bantuan Korban Banjir

Bantuan yang digalang Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) untuk korban banjir Kudus

KUDUS - Banjir yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Kudus mengundang aksi sosial untuk terjun saling membantu satu sama lain. Hal tersebut tidak terkecuali  MDMC ( muhammadiyah disaster management centre) Kudus langsung gerak cepat mendirikan pos layanan Dapur Umum di Masjid Al Islam dukuh Tuwang Desa Kedungdowo Kecamatan kaliwungu Kudus. 

Tidak lama setelah pendirian tersebut, segenap unsur Muhammadiyah baik dari warga Muhammadiyah, simpatisan, amal usaha Muhammadiyah ( AUM) maupun ortom memberikan dukungan dengan mengirimkan personil, dana bantuan, hinga peralatan yang dibutuhkan.

“Untuk mendukung operasional, kami juga memerlukan dukungan seperti kendaraan operasional, BBM, perahu, mesin tempel, dan terpal. Tambahan personil dan tim medis yang bisa siaga juga dibutuhkan.” Jelas Satriyo relawan MDMC.

Dapur umum untuk korban banjir Kudus dari Muhammadiyah Kudus

UMKU Kirimkan Bantuan Korban Banjir Kudus

Menanggapi hal tersebut, UMKU ( universitas Muhammadiyah Kudus) yang juga merupakan PTM di jantung kota Kudus mengirimkan mahasiswa untuk membantu dan bergabung dengan LPB MDMC.

 “Kami mengirimkan sembilan mahasiswa untuk membantu penyediaan konsumsi di dapur umum, siang nanti akan bertambah personil mahasiswa UMKU, kami membantu menyiapkan 600 hingga 900 paket makanan untuk dibagikan kepada warga korban bencana banjir” ujar Faruq Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Kudus Selasa 2/1/2023, 10 Jumadil Akhir 1444 H. 

Dalam repat koordinasi, Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) juga meminta jajarannya agar bergerak cepat membantu penanganan korban banjir di Kudus. 

“Kita tentu turut perihatin atas banjir yang melanda beberapa wilayah Kudus, tolong koordinasi dengan pemangku terkait di lapangan, lakukan pendataan kebutuhan mendesak apa yang bisa kita upayakan” ujar Rektor UMKU. 

Selain pengiriman mahasiswa, UMKU juga sudah memberikan bantuan tahap 1 berupa bahan pokok untuk dapur umum.


Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url