Pegiat Durian Jepara Bersama Durian Traveler Jateng Akan Gelar Wisata Durian

Profesor Muhammad Reza Tirtawinata ( kiri) calon narasumber dalam acara durian traveler Jawa tengah

JEPARA - Untuk menggali khazanah durian Jepara lebih dalam, pegiat durian Jepara mengadakan acara wisata durian bersama dengan panitia Pegiat durian Jepara yakni : Isnul Abdi, Wildan, Faiq dan E. Sulton. acara Wisata Durian akan dihadiri dari kalangan durian traveler Jawa tengah besok Minggu 15/01/2023.

Rencananya akan hadir Profesor Muhammad Reza Tirtawinata dari Yayasan Durian Nusantara, peneliti durian Profesor Greg Hambali dan Eko Mulyanto pemulia durian merah Banyuwangi yang akan melakukan penelitian di durian purba juga akan menjadi narasumber dalam acara ini.

Faiq, pegiat durian Jepara saat membuka durian

Trip Durian Jepara

" Dalam acara yang berjudul Trip durian Jepara ini dimulai di pasar durian Ngabul Tahunan Jepara pukul 06.00 - 07.00 Wib. Di pasar durian Ngabul ini para peserta akan diajak berburu dan memilih sendiri. Peserta akan dinilai untuk menunjukkan durian yang terbaik. Kemudian sarapan terus dilanjutkan perjalanan menuju pohon durian purba. Yakni pohon yang diperkirakan berumur 300an tahun ", terang ketua Panitia , Isnul Abdi , Rabu 11/01/2023.

Setelah dari pohon durian Purba, peserta akan istirahat makan siang dan sholat di Rolet Cafe. " Di Rolet Cafe ini peserta akan ada acara berbagi pengalaman tentang perawatan, pemupukan durian serta tanya Jawab seputar durian", imbuh Isnul Abdi.

Isnul Abdi menjelaskan dalam acara ini peserta akan dikenai iuran Rp. 300.000. " Untuk masyarakat yang berminat bisa hubungi saya di nomor  085290022111", ujar Isnul Abdi.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url