PD Igaba Jepara Adakan Raker Dilanjutkan Kunjungan ke TK Terdampak Banjir

PD Igaba saat mengunjungi desa Dorang Nalumsari

JEPARA - Mengawali semester 2 ditahun ajaran 2022/2023 tahun ini Pimpinan Daerah ikatan guru guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( PD Igaba) Jepara melaksanakan rapat kerja ( raker), Selasa 10/01/2023 M / 17 Jumadil Akhir 1444 H , jam 08.00 WIB sd selesai bertempat di Cafe Podo Moro Tiga Juru Mayong Jepara.

Acara diawali dengan pembinaan Majelis Dikdasmen Jepara yang diwakili oleh plt ketua Dikdasmen Siti Madzkurotun, dalam sambutannya menyampaikan Igaba yang sekarang harus lebih baik lagi dan berkemajuan. " Igaba Jepara harus mempunyai data amal usaha yang komplit untuk memudahkan pendataan sewaktu-waktu", ujar Siti Madzkhurotun. 

Siti Madzkurotun juga menyampaikan menghadapi Majelis Dikdasmen akan mengadakan audit atau pemeriksaan keuangan sebelum nanti dilaporkan ke Pimpinan Daerah Aisyiyah Jepara.

Rapat kerja PD Igaba Jepara dipimpin langsung oleh ketuanya Rizka Suprihatingsih. Rapat membahas rencana kerja masing-masing bidang empat tahun mendatang. Sekretaris mengendalikan semua pendataan dan administrasi organisasi, bendahara melakukan laporan keuangan setiap tiga bulan sekali, humas menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pihak lain dan membuat promosi Igaba Jepara lewat media sosial, kesra mengadakan infak sosial bagi anggotanya yang sakit,meninggal, purna tugas dan kotak infak spontan saat pertemuan anggota, pendidikan menghadiri   undangan seminar, lokakarya/workshop, rakor baik karesidenan maupun wilayah dan mengimbaskannya ke anggota.

Foto bersama seusai raker

Selain itu juga mengadakan komunitas guru  belajar bersama setiap dua minggu sekali melalui zoom meeting, dan sebagai koordinator pengisian kegiatan Igaba Jepara. Organisasi ditangani oleh ketua dan sekretaris untuk lebih memudahkan koordinasinya.

Acara ditutup jam 12.30 WIB dilanjutkan dengan kunjungan ke KB Aisyiyah 12 Jepara dan TK Aisyiyah 27 Jepara, yang beralamat

dikomplek Masjid Taqwa Dorang jalan Adem Ayem RT 1 RW 3 Dorang,  Nalumsari Jepara yang terdampak bencana banjir.

Rombangan PD Igaba Jepara disambut oleh Kepala TK Aisyiyah 17 Jepara Sunarsih dan Qonitun beserta guru-gurunya dan diajak langsung melihat lokasi yang terdampak banjir. PD Igaba Jepara Rizka Suprihatingsih menyampaikan bantuan  dari teman-teman Igaba Jepara kepada KB Aisyiyah 12, TK Aisyiyah 17 Jepara, beberapa siswa dari TK Aisyiyah Blimbingrejo yang diwakili dan diterima langsung oleh kepala sekolahnya Sunarsih.

 "Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit membamtu meringankan beban murid dan guru yang terdampak banjir", ujar Rizka Suprihatingsih.

Edi sulton

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url