Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Desa Papasan

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Desa Papasan

JEPARA – Intensitas hujan yang tinggi membuat terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara yang mangakibatkan akses jalan tersebut tertutup.


Akibat kejadian itu sebagai upaya penanganan Babinsa Serda Heri anggota Koramil 07/Bangsri bersama Bahbinkamtibmas Brigadir Budidan warga setempat melaksanakan kerja bakti dengan bergotong-royong membersihkan akses jalan yang tertutup.

Material Tanah Longsor Menutup Akses Jalan, Babinsa Desa Papasan Bersama Warga Kerja Bakti Lakukan Pembersihan

Mereka bersama-sama kerja bakti saling bahu-membahu berjibaku dengan lumpur membersihkan material tanah longsor menggunakan alat seadanya agar jalan desa kembali bisa dilalui oleh warga. 


Diketahui tanah longsor tersebut yang terjadi disebabkan akibat curah hujan yang terus turun menguyur wilayah Desa Papasan.


Menurut Babinsa Serda Heri bahwa kegiatan kerja bakti merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban warga Desa Papasan.


“Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh warga supaya selalu waspada dan berhati-hati di musim seperti sekarang ini tidak menuntut kemungkinan terjadinya longsor susulan dan apabila terjadi bencana segera melapor ke petugas setempat agar segera dapat di tanggulangi,” ujar Babinsa (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url