Buaya Besar Lepas Kandang, Babinsa Bantu Evakuasi Predator di Pakis Aji

Babinsa, tim BPBD dan masyarakat evakuasi buaya yang berukuran besar lepas dari kandangnya.

JEPARA – Seekor buaya berukuran 5 meter dengan berat 5 kuintal milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah di objek wista akar seribu di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, lepas dari kandangannya.


Penyebab predator itu lepas akibat curah hujan yang tinggi sehingga kolam penuh air dan mengakibatkan hewan tersebut keluar dari kandang.


Mendapati laporan, Babinsa Kopda Ricco anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara melakukan evakuasi terhadap buaya yang lepas dari kandang tersebut.

Buaya yang lepas dari kandang itu ditemukan di persawahan warga sekitar 300 meter dari tempat Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan berhasil di evakuasil tidak membutuhkan waktu lama.


Ketika ditemui sesuai membantu mengevakuasi buaya predator tersebut bersama Tim BPBD Jepara beserta para relawan, Babinsa Kopda Ricco mengatakan bahwa sebelumnya hewan buas itu pernah lepas dari kandang tahun lalu.


“Kami menghimbau agar pengelola harus memastikan keamanan kandang buaya sehingga tidak terulang lagi hewan buas lepas dari kandang,” ujar Babinsa. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url