Tinjau Tebing Longsor Babinsa Beri Tanda Keselamatan Warga Yang Melintas

Tebing longsor di Dukuh Medono 

JEPARA – Hujan yang terus menguyur wilayah Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Rabu, (4/1/2023), dan sekitarnya, membuat tebing longsor serta material tanah menutup akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

Tebing longsor tersebut tepatnya terjadi di Dukuh Medono RT 02/RW 04, mengetahui hal tersebut Babinsa Serma Munif anggota Koramil 08/Keling, jajaran Kodim 0719/Jepara menuju ke lokasi dan melakukan peninjauan.

Material tanah longsor menutupi bahu jalan

Selain meninjau lokasi, Babinsa Serma Munif bersama warga mengevakuasi longsoran material tanah yang menutup sebagian bahu jalan dan memberikan penanda batas jalan untuk keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan tersebut.

“Kami beri tanda ini agar warga yang melintas selalu waspada dan berhati - hati sehingga tidak menimbulkan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan,”kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Serma Munif menyampaikan tentunya dengan adanya kejadian ini perlunya perbaikan serta perhatian kita semua untuk selalu waspada dengan kondisi lingkungan kita, sebab bencana tidak tahu kapan datangnya.

“Kondisi geografis daerah ini memang kebanyakan wilayah perbukitan, sehingga potensi kerawanan longsor sangat tinggi, untuk itu, kami meminta warga agar selalu waspada terutama ketika hujan turun,” ujar Babinsa. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url