Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Bulak Baru Dampingi Bidan Desa, Salurkan Bantuan Susu Gratis

JEPARA - Upayakan penurunan angka stunting, Poskesdes Desa Bulak Baru, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Rabu, (4/1/2023) memberikan bantuan susu gratis bagi ibu hamil dengan kategori Kekurangan energi kronis (KEK) dan ibu hamil dengan anemia.

Dalam kegiatan tersebut Binda Desa Bulak Baru, didampingi Babinsa Koptu Koptu A.Kholik anggota Koramil 02/Kedung dan Perangkat desa Bulak Baru.

Bantuan Susu Gratis desa Bulak Baru

Pemberian susu gratis Untuk Ibu Hamil

Bidan desa Bulak Baru, mengatakan pemberian susu gratis untuk ibu hamil tersebut dalam rangka membantu pemerintahan menurunkan angka stunting di Kabupaten Jepara. “Jadi kalau stunting kita kejar dari 1000 hari pertama kehidupan. Bantuan susu tersebut diprioritaskan bagi warga desa Bulak Baru,” jelasnya.


Lebih lanjut, dirinya menyampaikan untuk pemberian susu dilakukan selama 1 bulan sekali selama persediaan masih ada. “Jadi setiap sebulan sekali biasanya ibu hamil saya kontrol kembali, kita lihat apakah ada kenaikan status gizi untuk yang KEK, begitu juga yang anemia,” ujar Bidan Desa.


Selain itu, dirinya juga berharap program yang dimulai pada tahun anggaran 2020 tersebut dapat terus berjalan dengan dukungan penuh dari Pemerintah Desa setempat.


Sedangkan ketika ditemui, Babinsa Koptu A. Kholik menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukannya ini merupakan tugas dan kewajiban seorang Babinsa yang mempunyai wilayah binaan.


“Kehadiran saya disini untuk membantu sekaligus memastikan kegiatan tersebut berkalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url