Babinsa Bersama Warga Evakuasi Tanah Longsor Yang Menutup Akses Jalan Penghubung

JEPARA – Intensitas hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang membuat terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. pada Rabu, (4/1/2023) sekitar Pukul 02.30 WIB dini hari. yang mangakibatkan akses penghubung antar desa tertutup.

Mendapati laporan dari warga Babinsa Koptu Nono anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara bergegas menuju lokasi melakukan peninjauan serta berkoordinasi bersama masyarakat maupun pemerintah desa setempat untuk melakukan evakuasi material tanah longsor tersebut yang menutup akses jalan penghubung.

Babinsa Bersama Warga Evakuasi Tanah Longsor

Babinsa Koptu Nono bersama masyarakat dan pemerintah desa serta dibantu oleh anggota BPBD Jepara melaksanakan kerja bakti pembersihan material tanah longsor yang dilaksanakan sekitar Pukul 7.30 Wib.

Dikatakan Babinsa Koptu Nono bahwa tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan yang terus menguyur wilayah tersebut sehingga melumpuhkan jalan utama penghubung antar Desa Damarwulan dengan Desa Tempur, meskipun kejadian ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap bencana alam dimusim penghujan seperti sekarang ini.

“Kami bersama-sama melaksanakan kerja bakti ini dengan membersihkan material tanah longsor dengan menggunakan alat seadanya agar jalan tersebut bisa dilalui oleh warga masyarakat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban warga Desa Tempur.

“Kepada seluruh warga supaya selalu waspada dan berhati-hati di musim penghujan ini tidak menuntut kemungkinan terjadinya longsor susulan dan apabila terjadi bencana segera menghubungi petugas agar segera dapat di tanggulangi bersama,” pungkasnya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url