Rumah Roboh Warga Sukolilo, TNI-Polri Kompak kerja bakti Pasca Angin Puting

Koramil dan Polsek Sukolilo bersama warga Kerja Bakti Pasca Angin Puting

PATI - Rawan bencana sejak awal tahun dimulai hujan yang disertai angin puting beliung, mulai banjir dan rumah roboh terkena terpaan angin kencang dihimbau untuk selalu hati hati dan waspada. 

Karya bakti dimulai pada pukul 08.30 WIB bersama monitoring oleh Muspika Kec Sukolilo terkait perkembangan pasca bencana alam angin puting beliung diwilayah kec. Sukolilo Pati didukuh Mlawat desa Baleadi dan dukuh Cangkringan desa Wegil Sukolilo Pati, selasa tgl (03/01/23).

Adapun kejadian kemarin hujan disertai angin barat begitu dasyat menerjang mengakibatkan dua rumah roboh dan beberapa rumah mengalami kerusakan cukup berat. Dalam pemulihan kondisi hadir dalam karya bakti Koramil 09 Sukolilo dan Polsek Sukolilo bersama warga sekitar yang turut serta bergotong royong / kerja bakti.

Rumah roboh di pati terdampak angin puting beliung

Adapun rumah warga yang roboh dan tertimpa pohon baik dukuh Mlawat desa Baleadi dan dukuh Cangkringan desa Wegil yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung adalah 

Daftar Rumah Roboh dan tertimpa pohon tumbang di sukolilo

  1. Sujiyono (40) th dukuh Melawat desa Baleadi. Dua rumah jenis joglo (dagangan) ukuran 6x10 meter roboh rata dengan tanah kerugian mencapai 1 milyar rupiah. 
  2. Santoso (50) th, dukuh Melawat RT 3 RW 5 desa Baleadi 1 unit KBM jenis Mobil Lio tertimpa pohon tumbang, kerugian diperkirakan hampir 15 juta rupiah. 
  3. Ibu Dewi Rema (40) th, dukuh Melawat RT 3 RW 5 desa Baleadi rumah tempat tingganya tertimpa pohon Jati, kerugian 5 juta rupiah.  Ibu Sulin (36) th, Islam, dukuh Melawat RT 2 RW 5 desa Baleadi rumah tinggalnya tertimpa pohon Jati, kerugian 5 juta rupiah.
  4. Norhan (55) th dukuh Melawat RT 2 RW 5 desa Baleadi rumah tempat tinggalnya tertimpa pohon jati, kerugian 10 juta rupiah.
  5. Ibu Sunti (36) th, dukuh Cangkringan desa wegil RT 2 RW 1 rumah tinggalnya tertimpa pohon, kerugian 5 juta rupiah.
  6. Suka (44) th, Islam, dukuh cangkringan desa Wegil RT 5 RW 2 rumah tinggalnya tertimpa pohon, total kerugian 5 juta rupiah. 
  7. Basuki (51) th, Islam, desa Wegil  RT 5 RW 2 rumah tinggalnya tertimpa pohon, total kerugian 5 juta rupiah.

Dengan catatan tidak ada korban jiwa, kejadian bencana alam angin puting beliung yang menimpa dukuh Melawat desa Baleadi dan dukuh Cangkringan desa Wegil, juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang disepanjang jalan Sukolilo - Prawoto tepatnya di desa Baleadi  dan desa Wegil, sejumlah 5 pohon mahoni dan 2 pohon jati tumbang sehingga mengganggu arus lalulintas.

Polsek Sukolilo bersama Mupika kec. Sukolilo mendatangi TKP rumah yang roboh melaksanakan kerja bakti bersama warga sekitar, juga melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang disepanjang jalan sukolilo - Prawoto tepatnya di desa Baleadi dan desa Wegil.

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan, S.H., MH dan Koramil 09 Sukolilo bersama warga bergotong royong giat kerja bakti membantu warga yang tertimpa bencana yang telah merobohkan rumah warga pasca bencana angin puting beliung, yang saat ini sudah bisa ditempati," sambung Kapolsek Sukolilo.

Bahwa kejadian bencana alam yang mengakibatkan pohon tumbang disepanjang jalan sukolilo - prawoto tepatnya di desa Baleadi dan desa Wegil, gabungan dari pemerintah desa Baleadi dan desa Wegil di bantu warga sekitar dan TNI-Polri bersinergi melakukan evakuasi sehingga arus lalulintas berjalan lancar. Dan pada musim pancaroba saat ini yang tidak menentu datangnya gelombang angin dan hujan saya ingatkan warga dan masyarakat untuk selalu hati hati dan waspada, mengingat keselamatan nyawa lebih penting agar tidak terjadi korban jiwa," tutup AKP Sahlan, S.H., M.H. (RED)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url