BABINSA DESA KELET DAMPINGI TIM MONEV ADD/DD TAHAP I TAHUN 2020 - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 24 Juli 2020

BABINSA DESA KELET DAMPINGI TIM MONEV ADD/DD TAHAP I TAHUN 2020

Merdekajayapos. Jepara – Babinsa desa Kelet Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serda Muhammad Junedi mewakili Danramil 08/Keling menghadiri Monitoring dan Evaluasi DD/ADD Tahap I Tahun 2020 Desa Kelet, Jum’at (24/07/2020).

Monitoring dan Evaluasi DD/ADD Tahap I Tahun 2020 Desa Kelet, 

Acara yang digelar di Pendopo Desa Kelet, Kecamatan Keling, dipimpin langsung oleh Sekcam Loekman Hakim, SH. MH. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Keling yang diwakili Brigadir Kepala Siswanto, Petinggi desa Kelet Abdul Aziz ST, Perangkat Desa, Pendamping desa dan BPD desa.

Dalam monitoring dan evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun 2020 ini tidak ada sasaran fisik melainkakn pengecekan administrasi dan pengecekan penggunaan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai)  KPM (Kader Pemberdayaan Masyarakat) agar tepat sasaran dan tersalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Loekman Hakim, SH. MH. membagi tugas untuk melakukan pengecekan administrasi dan sebagian ikut melaksanakan pengecekan beberapa KK secara langsung kepada keluarga penerima bantuan untuk memastikan bahwa dana bantuan sudah tersalurkan dan tidak ada potongan.

Selain itu, juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan transparan, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.

Harapannya, penggunakan DD/ADD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan kedatangan tim monitoring ini, bukan untuk mencari kesalahan, akan tetapi sebagai evaluasi bersama, apabila ada kekeliruan dalam pendataan administrasi agar segera diperbaiki,” pungkas Serda Muhammad Junedi. (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad