HARI KOPERASI KE 73 Tandai Era Normal Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Pemberdayaan UMKM. - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 Juli 2020

HARI KOPERASI KE 73 Tandai Era Normal Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Pemberdayaan UMKM.

Merdekayapos. Jepara - Hari koperasi ke-73 Kabupaten Jepara di Aula Dekopinda ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara Eriza Rudi Yulianto, S Sos, Minggu Tanggal, (12/07/2020).

Hari Koperasi yang ke 73 di Aula Dekopinda ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jepara   

Kegiatan tersebut berlangsung sederhana di Aula Dekopinda. Tapi sebelum dilaporkan oleh Ketua panitia Hari Koperasi ke -73 sekaligus Hari UMKM Nasional ke - 5 ,  rangkaian kegitan sosial dalam situasi pandami.
Oleh Joharudin Ketua panitia Hari Koperasi ke-73 sekaligus Hari UMKM Nasional ke- 5, mengatakan, dalam situasi pandemi ini beberapa pergerakan telah melakukan kegiatan sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdapak oleh pandemi covid 19,  diantaranya Koperasi pegawai RI memberikan APD dan masker kepada para tenaga medis dibeberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Jepara, hal ini juga sekaligus sebagai suport kepada para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan wabah Virus covid-19 dijepara.

Tidak ketinggalan beberapa pergerakan koperasi yang mengadakan sejumlah kegiatan Sosial diantaranya  KSU UTAMA KARYA, memberikan bantuan paket sembako, dan penyemprotan disinfektan di likungan kecamatan Kalinyamatan.
KSPPS Al-HIKMAH SEMESTA, memberikan sembako dan masker untuk para anggotanya.
KSPPS BMT MITRAMU juga memberikan bantuan sosial berupa beras/ sembako dan masker gratis di pasar-pasar.
BMT USA menyalurkan bantuan 100 paket sembako untuk anggota koperasi terdampak covid-19
Dan memberikan support vitamin kepada tenaga kesehatan 25 Nakes di Jepara.
BMT HARBER juga menyalurkan 100 sembako utk anggota,
BMT FASTABIQ juga memberikan support vitamin kepada Nakes.
Hari Koperasi ke-73 dan Hari UMKM Nasional ke-5 tahun ini mengusung tema " ERA NORMAL KEBANGKITAN KOPERASI SEBAGAI RUMAH BESAR PEBERDAYAAN UMKM".
Anggota Sehat-Koperasi Kuat-Ekonomi Rakyat Berdaulat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jepara, menyampaikan bahwa situasi seperti sekarang ini, akibat pandemi covid 19, "jelas ada penurunan ekonomi, terutama dalam pendapatan, tetapi hal itu wajar karena tidak hanya koperasi tetapi disemua sektor terdampak covid-19, yang penting kalau koperasi tetap berpegang teguh pada prisip - prinsip koperasi, koperasi itu akan kuat", demikian tutur kepada para pelaku UMKM. Beliau menyarankan apabila sudah mempunyai komunitas maka untuk segera membentuk koperasi, karena keuntungan dan manfaat koperasi sangat besar untuk anggotanya, dengan salah satu prinsip kekeluargaan koperasi dibentuk dan besar oleh, dari dan untuk kemakmuran anggotanya.
Dengan prinsip koperasi maka tidak akan terjadi persaingan antara koperasi justru sebaliknya harus saling menguatkan.
Saling membantu antara koperasi yang sudah besar dengan koperasi yang masih kecil.

Dalam kempatan ini pula Eriza memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terutama Panitia pelaksana atas penyelenggaraan Peringatan Hari Koperasi tahun ini, walau dengan sangat sederhana dan tetap dalam batasan protokoler kesehatan, tidak mengurangi khidmat dari peringatan ini.

Acara diakhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Kapala Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jepara diserahkan kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Jepara, H. Munawar.
Selamat Dan Sukses Hari Koperasi ke - 73 , kokoh dan jaya selalu koperasi kita. (MJP)

Post Top Ad