PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN KODIM 0719/JEPARA | Wujud Syukur Dan Peduli Dengan Sesama

Merdekajayapos- Jumat, (31/7/20), Jepara – Setelah pelaksanaan sholat Idhul Adha, Kodim 0719/Jepara meyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0719/Jepara Jl Monginsidi No 8 Jepara. 

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0719/Jepara Jl Monginsidi No 8 Jepara. 
PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN  KODIM 0719/JEPARA  | Wujud Syukur Dan Peduli Dengan Sesama


Sebelum dilaksanakan penyembelihan oleh Ustad Ali Ashadi, terlebih dulu dilaksanakan prosesi penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S. Sos berupa 1 ekor sapi kepada panitia.


Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0719/Jepara Jl Monginsidi No 8 Jepara. PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN  KODIM 0719/JEPARA  | Wujud Syukur Dan Peduli Dengan Sesama

Dandim menyampaikan bahwa kurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah Swt serta wujud kepedulian kepada sesama. “Kurban kita laksanakan satu tahun sekali, Semoga ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, ” jelas Dandim.

Lebih lanjut, pada hakikatnya kurban merupakan amal ibadah yang besar pahalanya, sebagaimana diketahui bahwa barang siapa yang telah melaksanakan kurban insyaallah saat melewati shiratal mustaqim akan menunggangi hewan yang di kurbankan.

“Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang mendapatkan rahmat-Nya, amiin dan atas nama pribadi ataupun kedinasan kami mohon maaf lahir dan batin, serta mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua panitia Kapten Inf Mukholik menuturkan, bahwa dari momentum ibadah kurban, dapat diambil banyak makna yang terkandung di dalamnya. Berkorban dengan tulus dan ikhlas, merupakan wujud iman dan taqwa dalam beribadah.

Kapten Inf Mukholik berharap dengan kurban yang dilaksanakan oleh Kodim 0719/Jepara ini dapat memberikan manfaat untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. Kurban juga merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama untuk saling mengasihi dan berbagi.

“Hewan kurban nanti kami bagikan ke yayasan Panti Asuhan Al-Ikhwan Desa Bugel Kecamatan Kedung dan yayasan Islam Arrohman Kecamatan Pakis Aji. Semoga bermanfaat bagi mereka, dan semoga yang berkurban mendapatkan pahala yang ditetapkan dari Allah SWT.”Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url