Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Jagung. - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Agustus 2020

Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Jagung.

Merdekajayapos. Jepara - Babinsa Serma Musa Abdullah bersama satu orang anggota Koramil 09/Mlonggo Serda Muhlisin dan Bhabinkamtibmas Bripka Yulia Adiwinowo, serta Penyuluh pertanina Kecamatan Pakisaji melaksanakan pendampingan panen jagung milik Nur Sugiyono yang berada di Persawahan Kaligung, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Rabu (5/8/2020).

Tingkatkan Perekonomian, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Jagung.

Serma Musa Abdullah mengatakan panen jagung bersama kelompok tani ini merupakan bagian tugas tanggung jawab di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan.

Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional serta memberikan motivasi kepada para petani lainnya,” ujarnya.

Nur Sugiyono (63), selaku pemilik lahan yang jjuga kelompok tani Ayo Maju 4 Suwawal Timur, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh TNI-Polri kepada masyarakat setempat sungguh memberikan hasil yang sangat positif kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani  dan TNI maupun Polri serta PPL dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan dan juga kemandirian para petani lainnya,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-MJP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad