Salah Satu Upaya Babinsa Ngetuk Dalam Mendukung Pembangunan Wilayah

Jepara – Bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Mayong, Serda Sutarom menghadiri Penetapan rencana kerja pemerintahan desa (RKPDes) Tahun 2021 yang diadakan di Balai Desa Ngetuk Kecamatan Nalumsari, Senin (14/9/2020).

Salah Satu Upaya Babinsa Ngetuk Dalam Mendukung Pembangunan Wilayah.
Salah Satu Upaya Babinsa Ngetuk Dalam Mendukung Pembangunan Wilayah.

Hadir dalam kegaiatan tersebut, Petinggi Desa Ngetuk Farullidayano, Ketua BPD Wardono beserta angota, Carik Rujito beserta perangkat desa, Babinkatibmas Bripka Gentur dan Ketua RT/RW se-Desa Ngetuk.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Petinggi Desa Ngetuk Farullidayano dalam rangka penentuan pembangunan untuk menyepakati hasil RKPDes yang direncanakan tahun 2021, untuk melahirkan penetapan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. 

“Musyawarah RKP desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa. Kegiatan ini mengacu pada peraturan menteri desa No.17 tahun 2019 tentang pedoman umum pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,”Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Petinggi desa Ngetuk memaparkan kegiatan baik fisik maupun non fisik  yang sudah terealisasi tahun 2020 atau kegiatan yang sudah berjalan.

Sementara dalam kesempatanya, Babinsa Serda Sutarom menyampaikan RKPDes ini disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Petinggi dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok serta fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

“Rencana kerja pembangunan Desa ini untuk menjalankan amanah rakyat membangun sarana dan prasarana baik pembangunan fisik maupun non fisik secara seimbang agar rakyat desa Ngetuk, semakin maju dan sejahtera”, pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url