Babinsa Ikuti Sosilisasi Pengelolaan Sampah Dan Limbah - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 September 2020

Babinsa Ikuti Sosilisasi Pengelolaan Sampah Dan Limbah

Jepara – Sampah dan limbah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan, dimana peningkatan sampah maupun limbah sebanding dengan meningkatnya konsumsi manusia.

Babinsa Ikuti Sosilisasi Pengelolaan Sampah Dan Limbah
Babinsa Ikuti Sosilisasi Pengelolaan Sampah Dan Limbah

Dalam mendorong masyarakat untuk mampu mengelola sampah dan limbah, Tim Puskesmas dari Kecamatan Jepara hadir untuk memberikan sosiliasisasi permasalahan tersebut, yang diselenggarakan di Kelurahan Jobokuto. Rabu (23/9/2020).


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Adi Winarto SE MM MH, Ratno berserta anggota Puskesmas, Ibu Titik bidan Kelurahan Jobokuto, Babinsa Koramil 01/Jepara Serda Subagio, Babinkamtibmas Bripka Bayu dan seluruh ketua RT dan Rw se- Kelurahan Jobokuto.


Dalam sambutannya Ratno menyampaikan kepada peserta seluruh ketua RT dan Rw agar betul-betul mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh supaya bisa mengimplementasikan pengelolaan sampah dan limbah kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.


Dimana sosialisasi ini akan diberikan pembinaan kepada masyarakat bahwa pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga sangat peting untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.


“Diharapkan ketua RT dan Rw wilayah kelurahan Jobokuto masing-masing bisa mensosialisasikan kepada masyarakat sekaligus memberikan pembinaan terhadap masyarakat untuk lebih sadar dalam menjaga serta bisa mengelola sampah rumah tangga untuk menjadi sampah yang bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi lingkungan,”ucapnya.


Selain itu, tujuan sosialisasi dalam pengelolaan sampah dan limbah ini untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, dan bahaya di bidang kesehatan dalam masyarakat, dimana untuk mencapai Jobokuto yang bersih dan rapi pada umunya terwujud.


Saat ditemui, Babinsa Serda Subagio mengatakan pemanfaatan sampah dan limbah harus diprioritaskan sebelum terjadinya pencemaran lingkungan yang menganggu kesehatan masyarakat.


“Harapan saya dengan adanya sosialisasi masyarakat dapat mengetahui cara-cara yang efektif dalam pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad