Warga Kekurangan Air Saat Kemarau LAZISMU Jepara Kirim Bantuan Air Bersih - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 September 2020

Warga Kekurangan Air Saat Kemarau LAZISMU Jepara Kirim Bantuan Air Bersih

LAZISMU Bersama BPBD Jepara Kirim Bantuan Air Bersih Ke Dukuh Lembah, Desa Blingoh, Kec Donorojo, Jepara.


Jepara, Musim kemarau membuat beberapa Desa di Kabupaten Jepara terkena dampaknya. Salah satunya Dukuh Lembah Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Melihat hal tersebut Pemdes Blingoh, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Donorojo, LAZISMU ( lembaga amal, zakat, infak, Sodakoh Muhammadiyah) dan BPBD Jepara mengirimkan tangki air untuk memasok air bersih ke Desa tersebut. Senin, (28/9/2020), (10 Shafar 1442 H).


Warga Kekurangan Air Saat Kemarau LAZISMU Jepara Kirim Bantuan Air Bersih
Warga Kekurangan Air Saat Kemarau LAZISMU Jepara Kirim Bantuan Air Bersih

Dukuh Lembah Desa Blingoh Kab Jepara yang terletak 45 km Utara kota Jepara ini mengalami kekurangan air bersih akibat terdampak dari musim kemarau. Air bersih sangat dibutuhkan di Desa tersebut, melihat keadaan ini  Pemdes Blingoh bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Donorojo meminta bantuan kepada LAZISMU ( lembaga amal, zakat, infak, Sodakoh Muhammadiyah) Jepara untuk ditindak lanjuti mengirimkan bantuan air bersih ke Desa tersebut.

Warga Kekurangan Air Saat Kemarau LAZISMU Jepara Kirim Bantuan Air Bersih

Menyikapi hal tersebut Pemdes Blingoh, PCPM Donorojo, LAZISMU Jepara dan BPBD Jepara segera mengirimkan tangki air untuk memasok air bersih ke Dukuh Lembah Desa Blingoh yang terletak 45 km Utara kota Jepara.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Jepara, Nur Kholis dihubungi secara terpisah mengatakan 

Kebutuhan air bersih merupakan tanggung jawab pemerintah, namun demikian karena Muhammadiyah melalui LAZISMU Jepara mempunyai tanggungjawab moral maka LAZISMU sangat perlu dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak di musim kemarau ini". Ungkapnya. 

Dengan dikirimkannya bantuan air bersih tersebut warga sangat terbantu akan kebutuhan air bersih dimana sangat dibutuhkan pada saat musim kemarau seperti ini, dan mengucapkan terima kasih, kepada pemdes Desa Blingoh, PCPM Donorojo, LAZISMU Jepara, BPBD Jepara. (Edy S-Mjp)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad