Warga Tidak Pakai Masker Terjaring Dalam Penegakan Operasi Yustisi

Jepara – Operasi Yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan serta pencegahan penyebaran covid-19 digelar di depan Kantor Kecamatan Nalumsari, bagi warga yang tak pakai masker diberikan sanksi berupa tindakan push up 10 kali. Senin (21/9/2020).

Warga Tidak Pakai Masker Terjaring Dalam Penegakan Operasi Yustisi
Warga Tidak Pakai Masker Terjaring Dalam Penegakan Operasi Yustisi


“Saat ini kami melakukan penindakan hanya berpatokan kepada Peraturan Bupati Jepara No. 26 Tahun 2020 tentang Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.” Tutur Babinsa Koramil 05/Mayong Serda Siswono kepada Pendim.


Babinsa juga menyampaikan operasi yustisi ini dilaksanakan agar seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun hingga bersih sehingga terhindar dari virus Covid 19.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga yang tertangkap tangan tidak menggunakan masker, memiliki rasa malu dan efek jera serta agar sadar dalam menggunakan masker saat keluar rumah.


“Padahal sudah jelas, baik pemerintah maupun instansi lainnya sudah memberikan instruksi untuk mematuhi protokol kesehatan namun masih didapatkan warga yang tidak memakai masker,”ungkapnya.


Selain penertiban masker aparat gabungan juga memberikan himbuan kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang sudah diwajibkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Operasi ini akan terus digelar kedepannya agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan,”Pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url