Warga Troso Gantung Diri Babinsa Datangi Lokasi, Kejadian di Jepara

Babinsa Bergegas Datangi Lokasi Kejadian Adanya Warga Yang Gantung Diri.

Jepara, Di duga karena depresi lantaran penyakit diabetes yang diderita, seorang pria tua ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di dapur rumahnya, Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 21.30 Wib, di Desa  Troso,  Rt 6 / Rw 7, Kecamatan Pecangaan. 

Babinsa Datangi Lokasi Kejadian Warga Gantung Diri Di Desa Troso
Babinsa Datangi Lokasi Kejadian Warga Gantung Diri Di Desa Troso

Mendapat laporan dari warga Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Pelda Sutarman langsung bergegas menuju lokasi, bersama Tim medis Puskesmas Kecamatan Pecangaan dan Kapolsek Pecangaan Iptu Agus Nurhadi beserta anggota.


Menurut ketarangan yang dihimpun oleh Babinsa Pelda Sutarman mengatakan  Sunarwi (65) pertama kali ditemukan oleh istrinya Patemi (50) ketika hendak mengambil air wudhu namun melihat suamianya yang tergantung seutas tali jemuran sontak berteriak histeris dan langsung meminta tolong kepada warga.

“Satu persatu warga pun datang dan salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat,”ungkap Pelda Sutarman.


Sementara Kapolsek Pecangaan Iptu Agus Nurhadi membenarkan perihal tersebut dikatakannya, bedasarkan dari istri korban Patemi (45), bahwa korban selama ini mengidap penyakit diabetes dan sudah dilakukan upaya pengobatan namun tak kunjung sembuh.


“Kemungkinan bahwa korban nekat gantung diri lantaran depresi akibat penyakitnya yang tak kunjung sembuh,”Ujarnya.


Ditambahkannya, evakuasi korban bersama pihak Puskesmas dilakukan untuk hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban, setelah dilakukannya pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik dalam tubuh korban, sehingga disimpilkan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri.


Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Kecamatan Pecangaan untuk tindakan selanjutnya korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU yang berada di desa Troso.


“Kami mohon kepada warga yang mempunyai keluarga atau rekan yang sakit supaya terus diberikan dukungan moril dan selalu di perhatikan guna kesembuhan seseorang yang sakit,”Tandasnya. (Pendim 0719/Jepara-Mjp).


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url