Dandim Jepara Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Dandim 0719/Jepara Ikuti Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual.


Jepara, Dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos. Mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 yang diadakan secara virtual di ruang kerja Bupati Jepara.

Dandim Jepara Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Kesaktian Pancasila
Dandim Jepara Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kegiatan upacara virtual diikuti oleh, Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH. S.I.K. M.H, Kakesbangpol Jepara, Dwi Riyanto, Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs. Abdul Rohim, Kasatpol PP, Abdul Syukur, S.H., M.H, Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, S.Sos. M.H. MM, Kabag Pemerintahaan Rini Patmini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara H. Pratikno, Dikpora Agus Tri H, Asisten II Sekda Jepara Ir. Akhid Setiawan.


Hari kesaktian Pancasila adalah hari Nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahung 1967. Ini terjadi setelah peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G 30S PKI.


Dalam kegiatan virtual tersebut, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan untuk mengenang dan menghormati pahlawan terhadap sejarah bangsa Indonesia.


“Kita berharap dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila menjadi Falsafah dalam kehidupan kita bersama, dan tidak akan luntur,” Ungkap Dandim 0719/Jepara.


Lebih lanjut, pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini, sesuai petunjuk dari Komando Atas untuk dilaksanakan secara virtual mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Pendim 0719/Jepara-mjp).



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url