Advertisement here

Kompor Gas Belum Mati Sempurna, rumah Warga Tumut Kecamatan Mayong Terbakar

Akibat Matikan Kompor Gas Belum Sempurna Rumah Warga Dukuh Tumut ludes terbakar

Kompor Gas Belum Mati Sempurna, rumah Warga Tumut Kecamatan Mayong Terbakar
Kompor Gas Belum Mati Sempurna, rumah Warga Tumut Kecamatan Mayong Terbakar

JEPARA- Diduga matikan kompor gas belum sempurna, rumah salah seorang warga terbakar. Rumah Toni Wijaya (45), warga Rt 01/Rw 03 Dukuh Tumut, Desa Bungu Kecamatan Mayong Terbakar. Api membakar seisi dapur rumah toni. Sumber api diduga berasal dari kompor gas yang digunakan untuk memasak. Dari keterangan yang dihimpun oleh Babinsa Koramil 05/Mayong Koptu Wahyudi, kemarin pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wib saat melaksanakan pemantauan wilayah, di wilayah binaan. (28/10/2020).


Terbakar nya rumah warga tersebut diduga berasal dari kompor gas yang digunakan untuk memasak oleh Sulianah (38) pada pukul 09.30 Wib, istri dari Toni wijaya (45) dan kompor gas yang digunakan tidak dimatikan dengan sempurna tak lama kemudian terlihat adanya asap tebal hitam dari depan rumah.


Melihat asap tebal berasal dari rumahnya Sulianah melakukan pengecekan ke dalam rumah api sudah membesar ke atap dan api menyambar seisi ruangan dapur, sontak sulianah berlari keluar dan meminta tolong kepada warga setempat.


Warga yang mendengar dan melihat peristiwa kebakaran langsung berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadanya yang membakar isi ruangan dapur rumahnya. Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam tepatnya pada pukul 11.00 Wib.


Saat ditemui, Babinsa Koptu Eko Wahyudi mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja seluruh ruangan dapur rumah milik Toni Wijaya (45) ludes terbakar.


“Dapur rumah korban rusak berat perabotan dan isi ruangan dapur hangus, kerugian akibat peristiwa itu, ditaksir mencapai Rp 20 juta,” terangnya kepada Pendim.


Lebih lanjut, Babinsa Koptu Wahyudi mengingatkan kepada warganya untuk selalu waspada ketika sudah selesai memasak dan pastikan kompor gas mati dalam keadaan sempurna sehingga dengan kejadian ini tidak akan terulang Kembali. (Pendim 0719/Jepara-Mjp)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here