Bimtek PDM Muhammadiyah Jepara kerjasama Dengan PDM Ponorogo - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 November 2020

Bimtek PDM Muhammadiyah Jepara kerjasama Dengan PDM Ponorogo

Tumbuhkan Kader Kader Ekonomi Kuat Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah


Bimtek PDM Muhammadiyah Jepara kerjasama Dengan PDM Ponorogo
Ketua PDM Muhammadiyah Jepara KH. Fachrurrozi berikan sambutan pada kegiatan Bimtek di Aula Masjid Taqwa Kriyan Kalinyamatan


JEPARA- Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara  bergerak menggeliat untuk mengepakkan sayapnya. Bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Ponorogo, ( PDM Ponorogo) dalam hal ini PT. Daya Surya Sejahtera mengadakan Bimtek ( Bimbingan teknologi) untuk pengembangan amal usaha Muhammadiayah ( AUM). Bimtek ini digagas oleh Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) bersama MEK ( Majelis Ekonomi Kewirausahaan) dan LAZISMU cabang Kalinyamatan. Bimtek  diselenggarakan di aula masjid Taqwa Kriyan Kalinyamatan Jepara, Rabu 25/11/ 2020 M, 9 Rabiul Akhir 1442 H. 

Bimtek PDM Muhammadiyah Jepara kerjasama Dengan PDM Ponorogo

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh jajaran PDM dan Ortom Muhammadiyah Jepara. Dengan menghadirkan narasumber dari PT. Daya Surya Sejahtera, direktur utama H. Imam Kurdi, direktur operasional Siti Jamilah, direktur administrasi dan keuangan Aguk suprawan.


Ketua PDM Jepara , KH Fachrurrozi dalam sambutannya merasa bangga dan gembira teman2 bisa menghadirkan tim surya mart ponorogo sehingga sharing bisnis dan bimbingan ini nanti bisa membuka luas pandangan ekonomi khususnya pengembangan bidang ekonomi muhammadiyah di Jepara.


" Tahun ini tiap-tiap cabang harus membuat AUM ekonomi,  Muhammadiyah dan Aisyiyah harus bersatu mewujudkannya. Minimal tahun depan berdiri toko sekelas Indomaret di 5 cabang yaitu : Keling, Bangsri, Jepara kota, Kalinyamatan dan Mayong. Cabang-cabang yang lain sudah buat toko yang kelasnya lebih kecil. JSM akan menjadi distributor". Pesan Ketua PDM Jepara KH. Fachrurrozi.


" Dari bimtek ini  agar semua PCM, PCA segera membuat AUM ekonomi toko. Supaya tumbuh kader-kader ekonomi di cabang. Dengan bimtek memberikan pencerahan pada semua pengurus dan warga Muhammadiyah akan pentingnya amal usaha ekonomi bagi dakwah persyarikatan dan memberikan inspirasi bisnis ritel kepada warga Muhammadiyah" terang ketua JSM M. tresno.


Siti Jamilah salah satu pemateri bimtek memberikan materi kisah keberhasilan, suka duka dan kendala yang dihadapi. Syarat pendirian BUMM, syarat pemegang saham harus dipegang persyarikatan.


Selepas kegiatan bimtek ini kita adakan komunikasi agar kita tahu perkembangan yang sudah dicapai di jepara. kata Imam Kurdi, selepas acara. ( Edy -merdekajayapos.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad