Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2020

Kodim 0719 Jepara sosialisi P4GN

Kodim 0719 Jepara Gelar P4GN Sosialisasi dan Tes Urine Kepada 30 Anggota.

Kodim 0719 Jepara sosialisi P4GN
Kodim 0719 Jepara sosialisi P4GN

JEPARA- Kodim 0719/Jepara, dalam upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0719/Jepara melalui staf Intel melaksanakan Sosialisasi P4GN yang diikuti 30 orang prajurit dimana biasanya sampai 100 orang prajurit, hal ini karena adanya pembatasan jumlah pada pandemi Covid-19.

Selain sosialisasi juga dilakukan tes urine kepada 30 orang prajurit Kodim 0719/Jepara, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0719/Jepara, pada Senin (09/11/2020).

PNS Rita dari Pos Kesehatan Jepara sebagai salah satu pemberi materi, menjelaskan bahwa Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

“Kepada seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara jangan sekali-kali atau merasa penasaran dengan yang namanya Narkoba maupun sejenisnya, apabila sekali terjerumus di dalamnya akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh yang dinamakan Narkoba,” pesannya.

Di lokasi lain, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S. Sos menegaskan seluruh anggota baik prajurit maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi menjadi pengguna Narkoba.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba dan menjauhi barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas,” tegas Dandim.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam membentuk prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Setelah Sosialisasi di laksanakan test urine kepada 30 orang prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara, dan semuanya dinyatakan negatif dari pengaruh Narkoba.”Pungkasnya (Pendim 0719/Jepara-Mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad