Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2020

Upacara Tabur Bunga Di KRI dr. Soeharso- 990 di Pimpin Oleh Pangkoarmada II

Pangkoarmada II Pimpin Upacara Tabur Bunga Di KRI dr. Soeharso- 990

Upacara Tabur Bunga Di KRI dr. Soeharso- 990 di Pimpin Oleh Pangkoarmada II
Tabur Bunga di atas geladak KRI dr. Soeharso-990, Peringati Hari Pahlawan yang Ke 75

SURABAYA- Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan memimpin upacara tabur bunga yang digelar dari atas geladak KRI dr. Soeharso-990, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran Surabaya yang kini diperingati sebagai hari pahlawan. Selasa, (10/11/2020).


Upacara tabur bunga di  pimpinan oleh Irup, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta bersama diiringi lagu penghormatan. Usai mengheningkan cipta, acara berlanjut dengan pelarungan karangan bunga oleh Irup sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Tabur bunga juga diikuti undangan lainnya di KRI dr. Soeharso-990.


“ Tabur bunga merupakan tradisi sekaligus simbol yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dan yang terpenting sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, kita wajib terus mewarisi semangat dan nilai nilai kejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang telah mendahului, ” ujar Pangkoarmada II dalam sambutannya.


“ Semoga di Hari Pahlawan kali ini mampu menciptakan kebersamaan dengan segala komponen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan menjadikan bangsa Indonesia lebih maju, adil dan makmur seperti yang dicita-citakan para pahlawan pendahulu bangsa ini. Juga  segera bisa terlepas dari pandemi Covid-19, ” pungkas Laksda TNI Sudihartawan.


Upacara tabur bunga juga ikut dihadiri oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat V, Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, Danpasmar 2, Karumkit Dr. Ramelan, dan Wadan Lantamal V, serta pejabat Forkopimda Jatim.(Edy S)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kata Sopan, No SARA, Terimakasih.

Post Top Ad