Advertisement here

Apel Siaga Destana Kewaspadaan Dini Antisipasi Bencana

 

Apel Siaga Destana Kewaspadaan Dini Antisipasi Bencana

JEPARA– Memasuki musim penghujan kewaspadaan dan kesiapsiagaan perlu untuk dikedepankan, untuk itu jajaran terkait menggelar Apel Siaga Bencana Destana yang dilaksanakan di Halaman kantor Desa Tempur, Kecamatan Keling, Jepara. Kemarin (27/12/2020).


Pada pelaksanaan Apel Siaga Bencana Destana, dipimping langsung oleh Babinsa Koramil 08/Keling Serda Edy dan bertindak sebagai pembina apel Petingi DesaTempur Mariyono dan diikuti  Babinkamtimas, Ketua BPD Desa Tempur beserta Anggota, Satpol PP, Perangkat Desa), serta relawan terlatih  Destana.


Mariyono dalam amanatnya mengatakan, apel siaga bencana dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah Desa dalam mengantisipasi penanggulangan bencana, terutama dalam memasuki musim penghujan, hal ini dikarenakan wilayah Desa Tempur merupakan daerah rawan bencana, khususnya tanah longsor,meski bencana masih dalam skala kecil, kesiagaan harus dilakukan.


“Karena sangat penting untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa atau kerusakan yang menimbulkan kerugian.” Katanya.


Selain itu, untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi puncak musim hujan, serta untuk memberikan pemahaman penanganan bencana kepada para pemangku kepentingan dan relawan.


Sementara seusai pelaksanaan Apel Siaga Bencana Destana Babinsa Serda Edy mengatakan penanggulangan bencana tidak lagi hanya dititik beratkan pada kedaruratan saja, namun upaya pengurangan risiko bencana yang menuntut adanya kesiapsiagaan seluruh pihak.


“Untuk itu, melalui kegiatan apel siaga bencana, seluruh pihak diimbau dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana dan tetap dalam penanganan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Keling serta mengimbau bagi warga yang tinggal di daerah rawan longsor untuk berhati-hati, terutama jika hujan turun.” Pungkas Babinsa 



(Pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here