Kapolda Jateng Tinjau Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2020 diperbatasan Jateng-Jatim - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Desember 2020

Kapolda Jateng Tinjau Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2020 diperbatasan Jateng-Jatim

Rangkaian Kunjungan Kapolda Jateng di Pos Pam Lilin Candi 2020 diperbatasan Jateng-Jatim

Kapolda Jateng Tinjau Pos Pelayanan Ops Lilin Candi 2020 diperbatasan Jateng-Jatim
Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K

CEPU- Rangkaian kunjungan Kapolda Jateng jelang Tahun baru 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K tinjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020. Kapolda bersama pejabat utama Polda Jateng mengunjungi Pos Pelayanan tepatnya di perbatasan Cepu-Jawa Timur (Jatim). Selasa, (29/12/2020).


Kegiatan peninjauan Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 ini meliputi wilayah kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang, Blora serta dari Blora akan dilanjutkan ke wilayah kabupaten Grobogan untuk kembali ke Semarang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K, Karolog Polda Jateng Kombes Pol Bambang Riky Sidonarto,SE,  Dirreskrimum Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, Dirlantas Kombes Pol Rudy Syafrudin,SIK,SH, serta Dirsamapta Kombes Pol Hariadi,SH,MH dan Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Basya Rasyananda,SIK.


Sesampainya di Kabupaten Blora Kapolda bersama rombongan disambut hangat oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum beserta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM bersama Pejabat Utama Polres dan Kodim 0721/Blora


Terkait pengamanan malam tahun baru ini Kapolda Jateng menyampaikan bahwa pemantauan di wilayah perbatasan ini adalah sebagai antisipasi kerawanan disaat malam tahun baru 2021, kerawanan ini meliputi gangguan Kamtibmas ataupun pelanggaran Protokol Kesehatan yang dimungkinkan terjadi pada saat malam tahun baru 2021.


Lebih lanjut Kapolda menyampaikan bahwa di Pos Perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Luar Jawa Tengah telah dilakukan urai arus, dimana arus yang ke dan dari Jawa Tengah akan dilakukan penyekatan disaat malam tahun baru 2021. Diketahui juga Bupati Blora sudah keluarkan surat edaran terkait tidak ada pengumpulan massa pada saat pergantian malam tahun baru 2021


Guna antisipasi Kapolda Jateng Menegaskan, dalam pengamanan malam tahun baru petugas gabungan TNI-POLRI serta Instansi terkait lainnya akan melakukan patroli mobiling, pastikan tidak ada petasan ataupun kembang api yang menimbulkan ledakan


"Dan untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru tersebut akan di bentuk gugus tugas khusus pengamanan malam tahun baru,  yang terdiri dari tim gabungan, untuk antisipasi Covid-19. Termasuk juga kegiatan di Hotel hotel, ruang pertemuan ataupun tempat wisata akan diperketat penjagaannya, jangan sampai menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru," urai Kapolda Jateng.


Sementara itu arus lalulintas pada malam tahun baru akan diberlakukan skala prioritas bagi  kendaraan yang keluar masuk diperbatasan Jawa Tengah. Prioritas yang boleh lewat hanya kendaraan yang mengangkut barang kebutuhan pokok ataupun kendaraan penumpang umum. Dan juga pelarangan arak arakan ataupun pawai yang masuk diwilayah Jawa Tengah.


Tidak lupa kapolda juga menghibau kepada petugas Pos Pam pengamanan dalam menjalankan tugas tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehaan, dengan cara 4 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. 


Kesempatan tersebut Kapolda juga menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 di Perbatasan Cepu. (RedMjp)


Sumber Humas Polda Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad