Babinsa Terus Peduli Siap Membantu Kegiatan Warga - MERDEKA JAYA POS

Breaking

MERDEKA JAYA POS

Berita Jepara Indonesia Terkini Hari Ini, Berita Harian Terkini Terpercaya daerah Jepara terlengkap terupdate seputar Jepara dan Indonesia- Merdeka Jaya Pos.

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Januari 2021

Babinsa Terus Peduli Siap Membantu Kegiatan Warga

Babinsa Terus Peduli Siap Membantu Kegiatan Warga Antisipasi Longsor Dan Banjir 

Babinsa Terus Peduli Siap Membantu Kegiatan Warga
Babinsa Terus Peduli Siap Membantu Kegiatan Warga

JEPARA – Memasuki musim penghujan semua pihak harus bersatu padu dan  bersama-sama untuk mengatasi kemungkinan besar terjadinya bencana banjir dan juga tanah longsor.


Mengenai hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Mayong Serma Kasyono bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul yang longsor di area persawahan Blok Sidodol, di Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong. Kamis (7/1/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Serma Kasyono bersama warga ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi longsor susulan dan menahan luapan air sungai pada saat hujan.


Babinsa bersama warga saling bahu membahu memperbaiki tanggul yang longsor tersebut akibat derasnya hujan beberapa hari yang lalu. “Kami bersama warga bergotong royong melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul yang longsor untuk memperkuat struktur tanah dan menahan air supaya tidak meluap saat hujan.” Kata Babinsa.


Ia juga menambahkan saat ini untuk wilayah Kabupaten Jepara sendiri sering dilanda hujan, untuk mengatisipasi terjadinya longsor akibat hujan dan banjir. “Kami melaksanakan kegiatan kerja bakti ini dengan warga yang berada di desa Kuanyar.” Imbuhnya.


Dengan melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan budaya gotong-royong serta mewujudkan kemanunggalanan TNI dengan rakyat.


Sementara, Petinggi desa Kuanyar Khomsatun sangat mengapresiasi Babinsa Koramil 05/Mayong Serma Kasyono yang sudah terjun langsung ikut melaksanakan kerja bakti bersama warganya.


“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang terus peduli dan selalu siap membantu kegiatan warga binaanya.” Ujar Khomsatun (Pendim 0719/Jepara).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad